Senin, 23 Maret 2015

Penyakit Yang Rentan Diderita Wanita

Penyakit Yang Rentan Diderita Wanita

Pria dan wanita berbeda secara biologis sehingga memiliki kondisi kesehatan yang berbeda pula. Ada beberapa penyakit yang cenderung lebih berbahaya bagi wanita dibandingkan pria. Berikut adalah penyakit-penyakit yang rentan diderita wanita dan cara mencegahnya.

1. Depresi
Perubahan konstan pada hormon ekstogen dan progesteron serta produksi serotonin (hormon kegembiraan) yang sedikit dari otak wanita dapat membuat mereka lebih mudah terserang depresi. Untuk mencegahnya, luangkan sedikit waktu untuk memanjakan diri atau lakukan meditasi setiap harinya.

2. Penyakit Jantung
Rata-rata wanita mengalami serangan jantung pertamanya 10 tahun lebih lambat dari pria, namun wanita lebih rentan mengalami serangan jantung kedua yang lebih cepat. Peluang ini dapat bertambah besar setelah menopause. Untuk mencegahnya, cobalah meluangkan waktu setidaknya 30 menit per hari untuk olahraga kardio yang menjauhkan Anda dari penyakit jantung.

3. Insomnia
Jam tidur wanita rata-rata lebih sedikit daripada pria. Biasanya disebabkan tekanan yang dialami wanita seperti mengurus keluarga, kewajiban memasak dan sebagainya. Pekerjaan yang multitasking kadang membuat wanita cenderung lebih mudah terserang tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan depresi. Mulailah menciptakan jam tidur yang berkualitas dengan mematikan semua gadget Anda dari satu jam sebelum tidur.

4. Osteoporosis
Setelah menopause, wanita kehilangan massa tulang lebih cepat daripada pria karena mengalami perubahan hormon dalam tubuh. Untuk mencegahnya, mulailah mengkonsumsi 4-5 gelas susu per hari disertai dengan gerakan yang melatih fisik Anda.

Untuk para wanita indonesia dimana pun Anda berada, sebisa mungkin kita harus menjaga kesehatan sebaik mungkin agar nantinya tidak terkena penyakit yang tidak kita inginkan. Melakukan pola hidup sehat juga sangat penting untuk kita terapkan agar semasa hidup di dunia tidak terlalu rentan terkena penyakit dan semoga ini bisa bermanfaat bagi Anda.

17 komentar

perempuan memang mudah depresi, beda sama saya ya yang pantang menyerah. hahaa

insomnia ya, aku pernah mengalaminya...

nah kalo saya masuk ke insomnia teh, minimal tidur jam 12 malam, informatif sekali artikelnya teh Wida

Duh, wanita... berhati-hatilah! Dan para lelaki, mari ajak wanita kita masing-masing untuk menjaga kesehatan serta menerapkan gaya hidup sehat :D

Gue Depresi kalo Tugas kampus gue nggak kelar2 . . dan karna dari itu, makanya sekarang gue Insomnia . . padahal gue cowok loo . .

wah ternyata wanita juga rawan terhadap berbagai penyakit ya mbak, terutama yang itu stres, kalau gak punya uang pasti stres,ngamuk sama suaminya,wakakakaka

kalau untuk Pria apa ya Teh xixixi ... ternyata lumayan banyak yah Penyakit yg rentan diderita oleh Wanita ...

Bakalan kena seranfan jantung cepet kalau liat cowok ganteng mbak xixixiix

Kalau boleh saya menambahkan masih ada beberapa penyakit yang rawan diderita oleh kaum wanita. Salah satu diantaranya adalah KISTA. Kista adalah bagian dari saluran yang mengarah ke indung telur karena adanya homon yang tidak stabil karena usia dan faktor lainnya. KISTA menjadi salah satu penyakit yang sering diderita wanita. Kista sendiri ada dua macam jenis. FUNGSIONAL dan ENDRIOMIOSIS. Mohon dikoreksi jika saya salah tulis ya.

kasian wanita, lebih rentan terkena penyakit.. kalo cowok?

kasihan yak wanita punya resiko penyakit cukup tinggi, semoga aja mereka selalu diberi kesehatan yak

alhamdulllah sangat bermanfaat ni, buat para istri,

kalau penyakit cowok cuman satu, kanker alias kantong kering hehehe

@Budi : Mas budi teaaaa atuh strong :D

@Dwiex'z : Insomnia itu lumayan menyiksa x____x

@Lela : Saya juga sering mengalami hal yang sama, hehe terima kasih :)

@Ditter : Wait, ceweknya mas ditter udah ada belom? wkwk *pisss

@Azka : Sebenarnya sih yang suka mengalami hal insomnia itu ga hanya cewek aja tapi cowoknya juga tapi berhubung artikel ini membahas untuk para kaum hawa, hehe

@Purnama : Nah suaminya harus peka kalau istrinya udah marah2 kek gitu :D

@Eka : Hampir sama juga sih sebenarnya mas..

@Rhey : Itu sih shoccccccck x___x

@Asep : Terima kasih sudah mau menambahkan mas asep, itu sangat berguna sekali untuk saya pribadi mengetahui hal-hal tersebut.

@Terfirman : Asal kitanya aja yang harus pandai menjaga kesehatan

@Taqorrub : Amiiiiin, women may always given health

@Musafirmuda : Makasih ya, semoga membantu :)

@Salman : Harus kerja dong biar ga kanker, xixixi

kebanyakan sih depresi kalo yang saya rasakan, mungkin terlalu banyak pikiran hehe

banyak sekali penyakit yang rentan dialami oleh wanita ya mbak,, Insomnia kayanya juga rentan dialami oleh para lelaki deh, termasuk saya, :D

kalau sudah terkena insomnia itu paling menyebalkan :(

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon