Jumat, 27 Maret 2015

Bagaimana Tampil Maksimal dengan Urutan Skin care Yang Benar?

Bagaimana Tampil Maksimal dengan Urutan Ski care Yang Benar?

Segala sesuatu di dunia pasti ada aturannya. Termasuk dalam menggunakan skin care. Supaya hasilnya maksimal coba ikuti urutan yang benar dalam menggunakan skin care. Aturan memang menyebalkan tapi harus diakui beberapa aturan diperlukan buat dunia ini tetap berputar. Hal yang sama juga berlaku untuk skin care. Memakai skin care saja kok harus diatur-atur? Tapi kenyataannya skin care memang berfungsi lebih maksimal jika digunakan dalam urutan yang tepat. Sayang kan, kalau produk yang sudah kamu beli mahal-mahal tidak memberi efek positif cuma karena salah dalam proses penggunaannya? Yuk, ikutin terus ulasan tentang bagaimana tampil maksimal dengan urutan skin care yang benar.

1. Facial wash atau Sabun Wajah
Merupakan hal pertama yang harus kamu gunakan. Produk ini berguna untuk mengangkat semua kotoran dan minyak dari wajah kamu.

2. Gunakan Toner
Untuk mengangkat sisa kotoran secara lebih sempurna sekaligus mempersiapkan kulit kamu untuk menerima benefit dari produk-produk skin care yang akan kamu gunakan berikutnya.

3. Konsumsi Terlebih Dahulu Suplemen
Kalau kamu punya skin care dari dokter, misal obat jerawat, suplemen untuk perawatan kulit atau flek gunakan produk tersebut duluan supaya dapat menyerap sempurna ke dalam kulit dan memberikan efek pengobatan yang maksimal.

4. Gunakan Serum
Serum harus selalu digunakan lebih dulu dibandingkan moisturizer. Dengan begini, kandungan dalam serum akan bisa terserap secara lebih maksimal oleh kulit.

5. Oleskan Krim atau Pelembab
Setelah serum, baru deh aplikasikan moisturizeryang berfungsi untuk menjaga kelembapan sekaligus melindungi kulit.

6. Eye Cream
Terakhir, aplikasikan eye cream dengan menggunakan jari manis kamu.

Jadi, kalau selama ini Anda merasa skincare yang Anda gunakan kurang efektif, jangan buru-buru menggantinya dengan produk yang lain. Coba gunakan dalam urutan yang benar, kamu pasti akan melihat perubahannya yang signifikan. Selamat mencoba dan bermanfaat :)

Sumber dari fimela.com

10 komentar

kebanyakan youtube skincare jadi hapal :D

wah ribet banget ah jadi cewek, harus pake ini pake itu ada urutannya segala. mending kaya saya aja deh apa adanya. hehee

Urutannya harus benar juga ya....dan prosesnya lumayan panjang juga....wajar saja kalau perempuan dandan itu lama supaya hasilnya bagus dan maksumal

ternyata untuk tampil maksimal buat skin care juga ada urutannya ya wid...kalau laki paling urutannya sisir rambut, ganti baju dan celana, langsung cabut deh....heee

Kalo make eye cream-nya pake jari tengah gimana? :D
Apalagi makenya di hadapan orang. hahah

Kalo saya cuma sabun wajah jika mau tidur, hehe..
salam

@Hendri : Hahaha jadi bahan pembelajaran agar pakai make up ga asal-asalan :P

@Wahab & Budi : Namanya juga wanita kodratnya yaa emang begitu ga bisa jauh-jauh dari yang namanya make up biar cantik menarik perhatian para lelaki :)

@Daniel : Nah itu tahu, jadi kalau para kaum adam jangan bete kalau nungguin ceweknya dandan, hehe

@Dinan : Untuk laki-laki juga bisa lho perawatan kulit dengan mengandung vit E biar kulitnya tambah bagus :)

@Miftah : Di haruskan pakenya pake jari manis, kan jari manis itu kulitnya halus dan paling sensifit jadi bagus untuk mengoleskannya..

@Alris : Bagus, walaupun cuma pakai sabun muka itu juga dapat membantu menghilangkan kotoran yang ada pada wajah (y)

Selama ini aku cumak pakek facial foam + serum + pelembab aja, Wid.. :D

Ribet juga yah mba jdi cwe
harus pake ini dan itu

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon