Jumat, 13 Februari 2015

Perawatan Kaki Yang Dapat Dilakukan di Rumah

Perawatan Kaki Yang Dapat Dilakukan di Rumah

Kaki tidak memiliki kelenjar minyak yang berguna untuk melembabkan, sehingga Anda perlu untuk melakukan perawatan kaki khusus secara teratur. Daripada mengunjungi tempat spa mahal untuk merawat kaki, Anda bisa mencoba melakukan perawatan kaki di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Ini dia cara dapatkan perawatan spa kaki di rumah, diantaranya sebagai berikut :

1. Hapus Cat Kuku

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah hapus cat kuku Anda. Gunakanlah pembersih cat kuku yang bebas aseton agar kilau dari kuku tetap terjaga dan kuku tidak mudah patah. Memakai penghilang cat kuku yang mengandung aseton dapat membuat kuku terlihat kusam dan kasar.

2. Gunting Kuku

Selain kaki adalah bagian tubuh yang paling sering terkena kotoran sehingga menimbulkan infeksi, kuku kaki yang panjang juga rentan patah. Jika Anda ingin menjaga keindahan dan kesehatan jemari kaki, pastikan kuku kaki dipotong pendek.

Baca juga: [Dengan Bahan Alami Bisa Merawat Bibir]

3. Rendam Kaki

Rendamlah kaki Anda ke dalam air hangat, tambahan sedikit garam agar kotoran yang menempel dapat dibersihkan dengan mudah. Diamkan kaki di dalam air hangat selama 8-10 menit.

4. Gosok/ Sikat

Anda bisa membersihkan kulit mati pada kaki dengan sikat berbulu halus atau batu apung. Gosokkan batu apung atau sikat berbulu halus ke kaki secara perlahan dari pergelangan kaki sampai punggung dan telapak kaki. Jangan lewatkan juga menggosok sela-sela jari kaki. Setelah membersihkan kaki Anda dari kulit mati yang menempal, rendamlah kembali kaki ke dalam air hangat. Tambahakan sedikit baking soda ke dalam air hangat dilanjutkan dengan melakukan pijatan pada kaki selam 4-5 menit.

Baca juga: [Perhatikan Jika Melakukan Perawatan Di Salon]

5. Bersihkan dengan Lemon

Agar terlihat lebih putih dan berkilau Anda bisa menggosokkan potongan lemon ke kaki dan kuku kaki berulang kali. Setelah melakukan semua tahap perawatan kaki, cuci bersih kaki Anda. Cukup cuci menggunakan air bersih, jangan memakai sabun karena bisa membuat kulit kaki kering.

6. Lembabkan

Untuk melembabkan kulit kaki Anda bisa mengoleskan minyak zaitun, minyak almond atau body lotion secara merata di permukaan kulit kaki. Biarkan selama beberapa saat sebelum berjalan atau memakai sepatu.

18 komentar

memang kayaknya gampang ya untuk melakukan perawatan kaki di rumah..tinggal mau atau tidaknya aja...mana murah lagi...ok makasih infonya...

@Dinan : Dan juga praktis ga perlu jauh-jauh pergi ke salon tentunya :D

kalo mnrut saya kembangnya masih kurang, harusya pakai kembang 7 rupa :v

Biar mulus ya mbak kakinya perlu perawatan secara rutin

Kaki jugak perlu dirawat ya, biar ngga bau.. Ngga bisa bayangin kalok sampek bau kaki.. Hiiiii..

Akumah kakinya mulus tapi kukunya parah kek kuku kerbau tebel2 gitu -___-

Akan diikuti tipsnya. Bahannya tidak susah cuma perlu rajin melakukannya.

Lah kalo aku yang pulang ke rumah 3 bulan sekali gimana..?
lebih dekat ke salon dong, hihi

point pertama gak mungkin dan gak akan pernah dilakuin deh
iyalah kan cowo gak pake cat kuku, masa pake cat kuku hahaha :D

saya suka tuh rendam kaki pake air anget trus dikasih lotion kalo sudah.

Biar kuku kinclong kudu disikat yaa

Hahaha kalau kaki bau nanti yang deket beby bakalan muntah :D

Cowok mah cukup cuci kaki yang bersih aja biar nggak bau :P

Iya jadi lembab deh kakinya ya mba hihi

Hahaha iya tiap kali mau mandi selalu di sikat

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon