Senin, 30 Maret 2015

Jenis Olahraga Yang Dapat Tubuh Menjadi Indah

Olahraga adalah aktivitas untuk melatih tubuh seseorang, tidak hanya secara jasmani tetapi juga secara rohani. Olahraga asli dari berbagai daerah di Indonesia, mungkin belum terkenal di tingkat nasional namun cukup populer di daerah asalnya. Khazanah budaya bangsa yang sebaiknya tetap diperhatikan dan di bina sebelum habis punah dilanda oleh arus globalisasi, terutama oleh permainan era digital dengan menggunakan perangkat komputer.

Apabila Anda ingin olahraga sekaligus membuat badan atau tubuh menjadi lebih indah, kami memliki info seputar olahraga yang dapat membuat tubuh Anda menjadi indah. Mau tahu apa saja jenis olahraganya, simak terus kelanjutan artikelnya dibawah ini.

1.  Olahraga Zumba Dance

Jenis Olahraga Yang Dapat Tubuh Menjadi Indah

Zumba adalah program kebugaran tari yang diciptakan oleh penari dan koreografer Kolombia Alberto "Beto" Perez pada 1990-an. Zumba adalah merek dagang yang dimiliki oleh Zumba Fitness, LLC. Zumba melibatkan tari dan elemen aerobik. Koreografi menggabungkan hip-hop, soca, samba, salsa, merengue dan mambo. Jongkok dan Menekuk lutut juga disertakan. Zumba Fitness, pemilik program Zumba, tidak membebankan biaya lisensi ke gym atau pusat kebugaran. Sekitar 15 juta orang mengambil kelas mingguan Zumba di lebih dari 140.000 lokasi di seluruh lebih dari 185 negara.

Baca juga: [Senam Aerobik Badan Semakin Sehat dan Bugar]

2. Olahraga Lari

Jenis Olahraga Yang Dapat Menjadi Indah

Lari adalah salah satu cabang olahraga atletik yang banyak disukai. Salah satu jenis lari adalah lari sprint (lari jarak pendek). Lari sprint atau lari jarak pendek adalah lari yang menempuh jarak antara 50 m sampai dengan jarak 400 m. oleh karena itu kebutuhan utama untuk lari jarak pendek adalah kecepatan. Kecepatan dalam lari jarak pendek adalah hasil kontraksi yang kuat dan cepat dari otot-otot yang diubah menjadi gerakan halus lancer dan efisien dan sangat dibutuhkan bagi pelari untuk mendapatkan kecepatan yang tinggi.

3. Pelatihan Suspensi atau TRX

Jenis Olahraga Yang Dapat Tubuh Menjadi Indah

Pelatihan suspensi merujuk pada pendekatan untuk pelatihan kekuatan yang menggunakan sistem tali dan anyaman disebut "pelatih suspensi" untuk memungkinkan pengguna untuk bekerja melawan berat badan mereka sendiri.

Baca juga: [Tulang Kuat dengan Olahraga Rutin]

4. Olahraga Pilates

Jenis Olahraga Yang Dapat Tubuh Menjadi Indah

Pilates adalah suatu metode olahraga yang dikembangkan oleh Joseph Hubert Pilates yang berasal dari Jerman pada awal abad ke-20. Metode ini difokuskan untuk kelenturan serta fleksibilitas seluruh bagian tubuh. Olahraga ini dapat memperbaiki postur tubuh yang kurang sempurna dan juga dapat memperbaiki masalah-masalah yang berhubungan dengan kelainan tulang belakang.

5. Latihan Shadow Boxing

Jenis Olahraga Yang Dapat Tubuh Menjadi Indah

Shadow boxing adalah latihan yang digunakan dalam pelatihan untuk olahraga tempur, terutama, seperti namanya, di tinju. Hal ini digunakan terutama untuk mempersiapkan otot sebelum pelatihan orang terlibat dalam aktivitas fisik lebih kuat. Dalam bayangan tinju, hanya satu orang yang diperlukan untuk berpartisipasi; peserta melempar pukulan tanpa orang tertentu.

16 komentar

Terimakasih informasi yang sangat bermanfaat :)

Fittness juga kayanya bisa termasuk deh mbak :D

Pengen nyoba boxing dan zumba, tapi lebih prefer Boxing hehehe

saya semua sukak jenisnya tu mbak

Would be great to do some of this.

@Hary : Fitnes sama trx juga kan termasuk fitnes juga mas

@Salman : Aku dukung deh (y)

@Media : Wah bagus dong..

@Imogen : will look nicer too body

aku tetep pilih berenang Mbak...hihihi

kalo latihan tinju gmna mba ai?saya mah mau tinju aja deh :D

YOga gmn ? kalo gitu rajin masuk kls pilates akhhh....biar indah badannya xixixixi

Saya lebih suka yang lari, soal'a praktis, gak ribet, bisa kapan dan dimana saja :D

Untuk yang SHADOW BOXING ini ngeri ngeri sedap ya. Salah salah muka sendiri kena tinju wahahahahahhaaa. Tapi saya kan coba

@Ninik : Cobain olahraga yang lain deh mba, pasti bakal ketagihan hehe

@Hendri : Kan itu ada namanya 'shadow boxing' aduh x___x

@Herbal kanker : Silahkan, pasti mengasyikan :)

@Irma : Yoga itu kan untuk mengontrol emosi seseorang ya kan, dan biar relax aja :)

@Wahab : Sok atuh

@Herbal asam : Apapun olahraganya dan bisa bermanfaat untuk diri masing-masing yaa :)

@Asep : Ayo coba, masa ga berani? xixixi

Yoga juga tauukkk Wid untuk memperindah body hehehee..
#cieelah yang suka Yoga merasa sedih nggak ada di daftar nya Wida hahha

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon