Sabtu, 07 Februari 2015

Dengan Bahan Alami Bisa Merawat Bibir yang Kering

Dengan Bahan Alami Bisa Merawat Bibir yang Kering
Sumber: Google.com

Memiliki bibir yang sexy adalah anugerah dan bonus dari yang maha pencipta. Lalu bagaimana cara merawat bibir yang kering dan ketika di pakaikan lipstick itu kelihatan menjadi tidak rapi dan menawan. Triknya mudah saja, apabila kalian khususnya pada ladies mau melakukannya. Dan sangat-sangat mudah banget terus tidak perlu mengeluarkan biaya yang sangat mahal juga kok ladies. Anda cukup mencari bahan-bahan alami yang ada di sekitaran Anda lalu gunakanlah dengan sebaik mungkin.

Mau tahu apa saja dan bagaimana cara melakukannya, ikutin terus ulasannya di bawah ini.

1. Mentimun

Rendam kulit  mentimun di dalam air dingin. Kemudian, potongan kulit timun yang tadi arahkan ke bibir Anda yang kering, lalu pijat secara perlahan pijat selama kurang lebih 15 menit. Maka bibir Anda yang kering akan terhidrasi dengan baik.

Baca juga: [Nenhong Pemerah Bibir Alami]

2. Gula dan Madu

Oleskan gula dan madu tersebut pada bibir Anda, ini akan berguna untuk menghilangkan sel kulit mati pada bagian bibir kering Anda tentunya. Dan madu akan berguna untuk melembabkan bibir Anda agar tidak kering kembali.

3. Jus Buah-Buahan

Dengan melakukan tips yang ke tiga ini mungkin Anda sedikit heran untuk membacanya apalagi untuk membacanya. Tapi ini beneran tidak bercanda kok ladies, dengan cara menghaluskan buah kesukaan Anda, lalu aplikasikan pada bibir kering. Vitamin yang terkandung dalam buah-buahan tersebut berfungsi untuk melembutkan bibir kering Anda. Silahkan dicoba!

Baca juga: [Tips Merawat Bibir yang Kering dan Pecah-Pecah]

4. Lidah Buaya

Sebagian banyak orang lidah buaya itu berfungsi untuk merawat rambut. Tapi kali ini lidah buaya juga dapat berfungsi untuk mengobati bibir kering Anda. Dengan cara mengolesi pada bagian bibir yang kering seperti layaknya lipbalm saja.

5. Kulit Jeruk

Jeruk sudah tidak di ragukan lagi kalau untuk merawat kecantikan kulit Anda. Tetapi ada manfaatnya juga dari kulit jeruk yang dapat melembutkan bibir Anda dengan cara di tumbuh sampai halus dan oleskan pada bibir Anda. Cukup mudah bukan?

6. Minyak Kelapa, Zaitun dan Lemon

Minyak kelapa dapat berfungsi untuk membantu menghilangkan bibir pecah-pecah Anda dengan cara mengolesi saja. Lalu minyak zaitun dan lemon adalah kombinasi yang baik untuk dilakukan apabila ingin merawat bibir Anda yang kering, cukup dengan oleskan pada bibir. Minyak zaitun dan lemon juga dapat menyamarkan warna bibir gelap Anda lho.

Dan selesai sudah tips-tips yang dapat saya sampaikan kepada seluruh pembaca blog khusunya para ladies yang memiliki bibir pecah-pecah dan kering. Anda juga bisa melakukan tips-tips yang sudah saya sampaikan. Selamat mencoba dan semoga bibir Anda kembali normal.

18 komentar

caranya saya packing dulu yah mb ,,, buat oleh2 dirumah ,,,heheh :)

alhamdulillah bibir saya termasuk yang seksi dan tidak pernah kering, kata tetangga saya mah gituh...maklum saya paling doyan makan mentimun sih...:D

Ayo yang cewek2 simak nih artikel, hehehe..
Happy Blogging!

Selamat malam mbak :)
Artikel yang bagus nih hehe :) sip deh

kalau bibir saya kering, saya biasa menggunakan madu mbak.. lebih nyaman dan berkhasiat..

Wah llidah buaya berlimpah di Pontianak loh. Dii sini lidah buaya banyak dikembangkan masyarakat Bisa jadi dodol lidah buaya, shampo dlL> Sekarang bertambah lagi manfaattnya agar bibir kita tidak kering. Subhanallah manfaatnya

@Cilembu : Itu juga masih katanya wkwk

@Ana : Iya karena madu dapat melembabkan bibir juga seperti lipbalm.

@Asep : Kalau di daerah saya masih jarang-jarang orang yang menanam lidah buayanya malah

Demi memnunjang penampilan memang bibir juga harus dirawat biar ga terlihat kering dan pecah - pecah. Karena bibir berfungsi sebagai alat komunikasi sesama orang secara langsung. Kalau waktu ngobrol sama orang lain pastinya kita juga secara tidak langsung memperhatikan gerak bibir si lawan berbicaranya.

Mungkin kalau saya prefer dengan mengkonsumsi Jus buah itu mbak. Tapi ada satu pertanyaan, kalau jus buah untuk perawatan bibir itu apa juga jusnya dioles oleskan ke bibir atau cukup dikonsumsi saja?

Jadi untuk kulit jeruk harus ditumbuk dulu ya mbak jika ingin digunakan untuk perawatan kulit kering. Apakah itu semua jenis jeruk? atau hanya jenis - jenis jeruk tertentu saja yang bisa bikin bibir ndak kering?

@Aditya : Cukup di konsumsi saja dengan teratur mas adit dan kalau boleh perlu di oleskan sedikit :)

@SelangkahLagi : Jenis jeruk lemon saja.

cocok nih buat bibirku yg selalu kering gara2 AC :)

@Dwiex'z : Iya coba aja tipsnya mbak semoga berhasil dan bibirnya jadi sehat :)

itu lidah buaya dan kulit jeruk kalo cairan nya kemakan gmna?

Walaupun cowok, aku pernah nyoba lho ngolesin madu ke bibir
soalnya waktu itu kering banget terus pecah pecah

itu bibirnya kayaknya manis deh hehe

@Hendri : Paling juga terasa sepet :D

@Aul : Hahaha iya kan yang merasa bibir kering tidak hanya wanita, cowok juga bisa.

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon