Rabu, 18 Februari 2015

Efek Menggunakan Cream Pemutih Tidak Aman

Efek Menggunakan Cream Pemutih Tidak Aman

Meski keinginan untuk memiliki kulit putih sangat besar, namun Anda juga harus cermat dalam memilih produk pencerah. Jangan hanya tergoda akan hasil krim yang instan, Anda tidak mengetahui efek buruk yang bisa terjadi pada kulit. Bahkan sudah tahu efeknya, tapi karena terobsesi jadi putih, Anda tetap menggunakan produk pemutih yang berbahaya.

Baca juga: [Tips untuk Membuat Wajah Cerah dan Fresh]

Seperti dijelaskan dr. Nenden Prabu, SpKK saat diwawancari wolipop, Jumat (7/9/2012), krim yang mengandung merkuri sangat berbahaya. "Merkuri bisa merangsang kanker kulit, merusak pigmentasi dan menganggu sel yang menahan kulit dari matahari."

Risiko lainnya ketika menggunakan produk pemutih berbahaya adalah kulit jadi teriritasi, dermatitis, alergi. Selain itu bisa lebih gelap dari warna kulit sebelumnya alias menghitam atau gosong.

Dijelaskan sebelumnya, hidrokinon merupakan kandungan yang cukup aman jika dalam pengawasan dokter. Namun bukan berarti tidak memiliki bahaya.

Jika terlalu banyak kandungan hidrokinon, kulit bisa jadi lebih sensitif. Sehingga campuran senyawa tersebut ada batasannya, hanya empat persen dan dibatasi waktu pemakaiannya.

Baca juga: [Snail White untuk Kulit Tetap Awet Muda]

"Untuk hidrokinon ada batasannya, hanya sebanyak empat persen. Dibatasi juga waktu pemakaiannya. Jika sudah putih sebaiknya pemakaiannya dikurangi," jelas dr. Nenden.

Bahan yang tidak memiliki risiko adalah dengan menggunakan cara-cara alami, seperti menggunakan sunblock, pelembab dan pola makan yang baik. Jika ingin menggunakan krim atau laser sebaiknya konsultasikan kepada dermatologi, agar dokter kulit memberikan perawatan yang tepat.

Sumber dari : Wolipop.com

5 komentar

njirrr efek negatifnya menyeramkan juga yah untung saya cowo jadi gak pake cream pemutih :v

Padahal masih banyak alternatif supaya kulit kita putih secara alami.

kalau bedak temulaw*k itu aman ga sih kak? kan jadi putih juga :D

asal jangan pakai cat tembok putih ke muka aja..

@Ainnul : Iya meskipun ngga pake pemutih cowok juga harus bisa memperhatikannya agar nanti ngga ketipu

@Ridha : Banyak sih, tapi wanita zaman sekarang apa-apa pengennya yang praktis dan insatan tanpa memikirkan efek samping untuk kedepannya.

@Sulis : Kalau mau aman cari yang asli aja jangan yang palsu.

@Hendri : Itu sih ngga wajah :D

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon