Rabu, 11 Februari 2015

Dapatkan Manfaat dari Telur untuk Kecantikan

Dapatkan Manfaat dari Telur untuk Kecantikan

Salah satu jenis sumber paling tinggi adalah telur yang mempunyai banyak manfaat. Mulai dari kesehatan, kecantikan dan juga untuk perawatan rambut. Telur dapat membantu menghilangkan jerawat samapi mengatasi rambut berminyak. Ingin tahu apa saja manfaat dari telur? Yuk ikutin terus ulasannya di bawah ini.

1. Mengurangi Minyak di Wajah

Telur yang kaya akan vitamin E ini sering digunakan sebagai bahan untuk mengobati kulit berminyak. Ambil bagian putih telur dan aduk dengan bubuk cendana. Lalu aplikasikan ke wajah untuk menyingkirkan kulit berminyak secara alami.

Baca juga: [Mata Terlihat Lelah? Lakukan Trik Cantik]

2. Menyembuhkan Jerawat

Manfaat putih telur yang mengandung banyak asam amino dan protein dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat. Caranya ambil bagian putih telurnya, lalu diusapkan merata pada wajah, dan tunggu 30 menit sampai mengering.

3. Melembutkan Kulit

Kandungan protein yang terdapat pada putih telur memiliki khasiat dalam membantu melembutkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Campur putih telur dan yogurt dan aplikasikan sebagai masker wajah.

Baca juga: [Mengatasi Keriput dengan Bahan Alami]

4. Mengobati Kulit yang Terbakar

Protein dalam putih telur dapat membantu kulit regenerasi. Campur putih telur dengan madu dan lemon pada kulit yang terbakar sinar matahari. Ramuan ini membantu Anda mendapat kulit bersih dan kencang.

5. Moisturiser Rambut

Ingin mendapatkan rambut lembut yang mudah diatur? Gunakan telur sebagai masker rambut yang berkhasiat membuat rambut mudah diatur, melembutkan dan tidak lepek.

6. Mengobati Ketombe

Ketombe sudah menjadi persoalan yang sering dijumpai. Obati ketombe dengan cara oleskan telur sebagai masker rambut, usap di kulit kepala dan tunggu 30 menit lalu bilas dengan shampo anti ketombe.

7. Mengurangi Rambut Rontok

Telur yang kaya zat besi dipercaya dapat mengurangi rambut rontok dan masalah kulit kepala. Campurkan telur dengan minyak rambut dan lemon, oleskan pada rambut dan pijat. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

8. Rambut Berminyak & Lengket

Sering kita mengalami bad hair day karena rambut tiba-tiba menjadi lengket dan berminyak karena udara panas. Gunakan telur untuk mengobati rambut berminyak dan lengket. Ini juga akan membantu rambut mengeluarkan minyak alami yang tidak lengket.

9. Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Lingkaran hitam di bawah mata yang muncul akibat kurang tidur, dapat dihilangkan dengan bahan makanan kaya protein ini. Kocok putih telur dan oleskan pada bawah mata, tambahkan juga irisan timun dan taruh di mata Anda untuk mendapat mata yang segar.

Sumber artikel : wolipop.com

13 komentar

Wahh harus dicoba nih mbak.. ehh tapi, bubuk cendana itu apa mbak?

utk putih telur mnding pake egg white yah yang instan..

banyak sekali manfaatnya ya si telor ini buat kecantikan, ternyata rahasia cantik mba ai ini diantaranya dengan bertelor ya hehe nuhun nya..

telur memang sangat berguna bagi kecantkan terutama kulit wajah, seminggu sekali saya pake putih telur untuk mengencangkan dan menghaluskan kulit wajahku..nih..nih..liat deh, haluusss....banget wajah saya teh...da

Hmm jaman kuliah rajin membalurkan putih telur ke wajah ngambil dr cangkang sisa nyeplok telur. Stlh ibu2 malah nggak pernah sama sekali :(

@Dindin : Cendana itu sejenis pohon yang kayunya bermanfaat untuk mengatasi jerawat dan untuk perawatan kecantikan. Info lebih jelasnya searching saja di mister google hehe

@Santika : Saya ngga bertelor mbak, yang bertelor itu cuma ayam aja ckckck

@Wong : Boleh boleh

@Cilembu : Bagus dong berarti mang lembu termasuk orang yang rajin merawat tubuh (y)

@Lusi : Seharunya sampai sekarang juga perlu mbak supaya kulit wajahnya tetap cantik hehe

Memang tidak dinafikan putih telur amat bagus jika dibuat masker.
Thanks tips nya :)

Luar biasa ya manfaat telur ini.....dari pengolahannya saat dijadikan makanan , bisa direbus, didadar, diceplok, diorek-orek, dianuin, diituin, hehehe...untung aku suka telur....

Lebih enak di tambahkan madu untuk maskeran wajah hihihi

Telur kan banyak vitamin dan manfaatnya mba, kenapa nggak suka? :D

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon