Jumat, 17 Oktober 2014

Mengatasi Keriput dengan Bahan Alami

Kulit Keriput

Memiliki wajah yang selalu tampak muda, segar, bersih dan cantik setiap saat merupakan dambaan siapa saja. Wajah seperti itu tidaklah mustahil dapat dimiliki dalam waktu yang cukup lama. Walaupun telah menjadi hukum alam, saat usia sudah menua akan terlihat keriput di wajah dan menandakan usia Anda sudah menginjak usia 40an. Untuk menghindari keriput di wajah banyak yang harus dilakukan bahkan mengeluarkan bajet atau uang yang cukup lumayan untuk membeli produk kecantikan.

Selain produk kecantikan, seharusnya bisa memiliki wajah tanpa keriput dengan mudah. Banyak cara yang adapat dilakukan secara alami untuk menghilangkan keriput di wajah. Cara-cara tersebut selain aman tanpa efek samping juga tidak perlu mengeluarkan kocek yang sangat membebani Anda.

Inilah cara-cara yang dapat mengatasi keriput dengan bahan yang alami, diantaranya yaitu:

1. Madu

Dari dulu hingga sekarang madu merupakan satu ramuan yang cukup ampuh bagi semua penyakit. Tidak terkecuali pada perawatan wajah, madu sangatlah ampuh dalam mengatasi dan mencegah keriput di wajah. Tidak perlu susah mendapatkan dan menggunakannya, caranya sangat mudah sekali. Basuh muka terlebih dahulu sengan air hangat lalu oleskan sedikit madu ke wajah dan diamkan selama 20-30 menit, selanjutnya bilas wajah dengan air hangat lagi dan di segarkan dengan es batu. Pastikan membasuh semua bagian yang diolesi madu.

2. Minyak Zaitun dan Lemon

Minyak zaitun bisa membantu memberikan kelembaban pada kulit. Kaya akan vitamin C, D dan E, antioksidan serat zat besi yang berguna untuk meregenerasi kulit. Sementara lemon membuat kulit lebih cerah dan berseri, jika keduanya di gabung dapat membantu mengurangi keriput pada kulit wajah. Tambahkan oatmeal untuk mengatasi wajah kusam dan putih telur untuk mengencangkaan kulit wajah.

3. Ketimun

Ketimun selain banyak digunkan untuk masker, tentu saja juga bermanfaat untuk perawatan anti keriput. Ketimun dapat membersihkan wajah, diaman keriput juga disebabkan oleh kotoran wajah yang menempel. Ketimun untuk perawatan galvanic spa skin cukup di iris-iris tipis kemudian di tempelkan pada wajah yang sudah bersih. Ketimun dipercaya dapat melunakkan dan menyegarkan kulit, menghilangkan keriput.

Baca juga: 7 Buah-Buahan yang Dapat Menghaluskan Kulit Wajah

4. Tomat

Selain mudah di dapatkan tomat juga sangatlah terjangkau harganya. Tomat bisa pula digunakan untuk mencegah keriput di wajah Anda. Dengan tomat kelembaban dan kekencangan kulit dapat diperhatikan. Caranya mudah cukup iris-iris tomat lalu tambahkan madu dan dicampur rata, oleskan pada wajah efektif untuk menghilangkan keriput.

Baca juga: Atasi Penuaan Mulai dari Sekarang

5. Daun Teh

Di jepang teh selalu menjadi andalan wanita jepang dalam menjaga kekencangan kulitnya. Daun teh kaya dengan kandungan 400an unsur kimia. Yang terpenting di antaranya adalah catechins, senyawa aromatic oil, senyawa karbohidrat, protein, berbagai asam amino, vitamin dan mineral, pectin dan lain-lain. Merupakan minuman penyehat alami dari galvanic spa skin, selain menyehatkan dapat menjaga kulit tetap bersih dan bercahaya, menunda dan mengurangi munculnya keriput pada wajah. Bahkan dapat mencegah berbagai penyakit kulit namun perlu diperhatikan agar tidak meminum teh kental.

9 komentar

Ok deh mau mencoba .. semua bahan mudah di dapat dan tersedi di rumah :)

Thanks sharingnya ya :)

wahhh kereenn nihh infonya mbak dan saya akan pake tomat aja dehh yang murah meriah :D

kebetulan keriput sudah muncul disana-sini, sangat pas dengan kebutuhan, bahan baku buat mengatasinya kuga mudah di dapat. makasih ilmunya ya neng.

Harganya sangat terjangkau sekali iya mas :D

kalau saya lebih suka timun atau minyak zaitun.... dari sekarang harus jaga kulit wajah juga sih.. bahan yang alami lebih baik...

Karena bahan alami tidak mengandung bahan kimia dan murni hasil olahan sendiri iya mas :)

sangat bermanfaat, bisa jadi awet muda ini, dengan tips yang alami dan semua bahan ada disekitar kita, terima kasih ya neng

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon