Sabtu, 27 Desember 2014

Tips Menjaga Jantung Tetap Sehat

Tips Menjaga Jantung Tetap Sehat

Jantung adalah bagian tubuh manusia yang berada di dalam rongga-rongga manusia yang harus di jaga sebaik-baiknya. Agar jantung yang kita miliki tetap sehat dan tidak dapat terserang penyakit yang akan mematikan terhadap manusia. Jantung adalah sebagai mahkota kedua dalam tubuh manusia, karena kalau jantung manusia tidak dapat berdetak lagi itu tandanya sudah tidak bernyawa lagi. Apakah Anda ingin memiliki jantung tetap sehat meskipun sudah berada di usia tua? Siapa yang tidak ingin memiliki jantung sehat dan terhindar dari yang namanya penyakit, semua orang juga berkeinginan seperti itu tapi kita sebagai manusia bertugas untuk menjaga dan merawatnya sebaik mungkin.

Agar jantung tetap sehat dan terhindar dari penyakit jantung, harus melakukan tips-tips mudah dibawah ini yang tidak akan ribet bagi kalian semuanya dan tidak harus bayar mahal juga. Yuk, kita bahas tips menjaga jantung tetap sehat dibawah ini diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Atur Pola Hidup Sehat

Dengan menjalani pola hidup sehat jangankan jantung bagian tubuh lainnya pun akan ikut tetap sehat. Dengan cara menjaga pola makan yang baik dan benar, rajin melakukan olahraga tiap harinya, rajin mengkonsumsi vitamin yang dapat membantu mencegah penyakit jantung. Untuk itu mulailah atur pola hidup sehat Anda dari sekarang supaya ketika sudah memasuki lansia (lanjut usia) tidak gampang sakit-sakitan.

Baca juga: [Tahukan Anda Kebiasaan Ini Dapat Merusak Rambut]

2. Stop Merokok

Melakukan berhenti untuk merokok itu lumayan sulit bagi laki-laki apabila sudah kecanduan menjadi perokok aktif. Tapi tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini kalau masih ada Alloh SWT, kalau Anda ingin melakukan berhenti merokok lagi harus ada niat terlebih dahulu dan kurangilah rokok Anda tiap harinya. Dengan merokok terlalu banyak akan berakibat pada jantung Anda, apakah Anda mau meninggal hanya dengan asap rokok saja? Pasti Anda tidak maukan, untuk itu saya sarankan bagi kalian yang menjadi perokok aktif yuk mulai dari sekarang berhenti untuk merokok dan sayangi jantung Anda jangan sayangi rokok Anda.

3. Stop Konsumsi Alkohol

Terlalu banyak mengkonsumsi alkohol akan merugikan diri Anda sendiri. Kalau tidak percaya coba saja sendiri. Eiits jangan ditiru iya itu hanya bercanda saja, jika Anda ingin memiliki jantung sehat cobalah untuk kurangi dan jauhi minum-minuman terlarang itu yang dapat membahayakan diri Anda. Tidak hanya rokok saja, alkohol juga dapat membunuh diri Anda secara perlahan apabila Anda seorang peminum minuman yang beralkohol kadar tinggi, so be careful guys.

4. Perbanyak Makan Buah dan Sayur

Buah dan sayur mengandung banyak vitamin yang bagus untuk kesehatan tubuh Anda dan jantung Anda. Mengkonsumsi buah dan sayur itu penting karena dengan mengkonsumsi secara rutin Anda akan benar-benar merasakan hidup itu selalu sehat dan dapat mencegah dari yang namanya penyakit yang dpaat membahayakan diri Anda, so rajin-rajinlah untuk mengkonsumsi buah dan sayur.

5. Mulai Membatasi Konsumsi Garam

Terlalu banyak mengkonsumi garam yang berlebihan akan mengakibatkan dan mendekatkan diri Anda dari yang namanya tekanan darah tinggi. Jenis penyakit ini apabila sedang mengalami darah tinggi yang dirasakannya hanya pusing dan terasa berat di bagian pundak. Konsumsilah garam dengan secukupnya saja jangan terlalu berlebihan.

Dengan adanya artikel ini semoga Anda akan cepat sadar dengan mejaga jantung itu harus super ekstra, supaya jantung yang kita miliki tetap sehat jika sudah memasuki lansia (lanjut usia) dan dari sekarang budayakan untuk melakukan hidup sehat dan hindari hal-hal yang dapat membahayakan diri Anda sendiri. Demikian ulasan tips-tips menjaga jantung tetap sehat dan semoga bermanfaat bagi kalian semua.

40 komentar

Alhamdulillah khusus untuk Poin 2 soal merokok. Sejak saya duduk di bangku SD sampai sekarang tidak menyentuh apa yang namanya merokok. Mungkin saya dibilang kuper bahkan saat saya masih SMA hingga kuliah waktu itu, Tidak apa dikatain kuper dan kurang gaul karena saya tidak merokok.

jNTUNG SEHAT HIDUP SEHAT ...
SELAMAT PAGI ...... :D

Untung saja saya orangnya gak perokok :)

Hayo yang merokok, kalau sayang jantung, usahakan berhenti merokok.

terima kasih tipnya sob... jadi tambah pengetahuan

itu jantung toh mbak wida, kirain tadi sangkar semut..hehe..!! (just kidding)

benar mbak, faktor kematian yang paling dominan adalah serangan jantung,
menjaga jantung ibarat kita menjaga sesorang yang paling kita cintai, lebih daripada itu bahkan, karena jantung adalah mesin untuk memompa segala energy keseluruh tubuh.

jadi tulisan ini mau devy copy dech buat ntar ditunjukin sama paman devy, biar dibaca, semoga saja beliau mau berhenti merokok.. doakan ya mbak, hehe

Kalo untuk gejalanya penyakit jantung itu seperti apa ya mba, soalnya selama ini saya jadi perokok pasif. gak merokok tapi selalu menghirup asap rokok karena sering berkumpul dengan teman yang perokok.

wahhh... ini tips wajib dicoba nih...
apalagi makanan dan minuman sekarang, zat2 beracun nya udah gak kekontrol lagi...

Amankan pertamax :D

Bagus banget mbak tips nya, bermanfaat (y) :)

rasanyaa saya sulit bangett pada point no 2 itu teh :(

Makasih Teh Wida Chantik tentang artikel nya,sangat bermanfaat sekali

wah untung saja saya tidak merokok, termakasih ya sharenya.
oya salam kenal ya :)

Nah ini dia nie pembunuh no 1 di Indonesia, point no 2 doang yang paling sulit berhenti.

tipsnya harus diterpin, supaya jantung terjaga dan sehat wal afiat

Saya rasa point no.2 dan 3 sangat penting sekali mbk....

nice info... kalo saya merokok sih ga,cuma org disekitar ada yg merokok,blm lgi ditempat umum,msh byk polusi asap rokok,duhhh... pdhl mnjadi perokok pasif justru resiko kena jantung'y makin tinggi kan?syereemmm....

nah dari kemarin saya mau berhenti merokok, tapi pe sekarang belum bisa juga. selain jantung tidak sehat karena merokok, uang jajan juga banyak berkurang kerena merokok. selain itu mungkin kita juga harus menghindari mecin kali ya mbak? ok makasih infonya.

Kalau kata orang bodoh mbak. Cowok yang tidak merokok merupakan cowok yang romantis. Kok bisa? Lha wong jantung aja dia jaga, apalagi hati pasangannya :D #intermezzo

Makasih atas tipsnya mbak, biasanya kita baru sadar kalau kita sudah mengalaminya. Dan semoga kita selalu senantiasa diberi kesehatan Keep healthy and keep sporty :)

wahh keren ini mbak tipsnya sangat bermanfaat sekali jujur nih saya kagak ngerokok apalagi minum alkohol jadi aman dehh kayaknya janda saya ehhh jantung saya maksudnya :v

wah...garam ya ternyata yg harus dibatasi juga..padahal aku demen ama makanan asin nih...

Saya tidak merokok dan tidak mengambil alkohol... :)
Yang lain-lain, akan saya coba usahakan..
Terima kasih tipsnya Miss Ai

alhamdulillah sya beberapa sudah melaksanakan, makasih mbak wida tipsnya

kalo saya menjaga kesehatan jantung dengan minum alerten 25, suplemen berbasis coenzym Q10 dalam bentuk kapsul.. eh malah buka lapak

maksih ya gan tipsnya
salam kenal ya

Tidur yang cukup juga membantu menyehatkan jantung :)

Stop merokok itu yang paling tepat ya mbak, sebab merokok memang banyak memberikan sumbangan untuk penyakit, salah satunya adalah penyakit jantung :D

Upayaku sampai saat ini sekadar lari pagi seminggu sekali. Tapi itu pun sering bolong-bolong juga deng, hahaha....

Hai mbak Ai, maaf baru mampir. Soalnya banyak tugas liburan.
Puji Tuhan sekarang aku udah bisa berhenti merokok mbak, jadi bisa praktekin tutorial-tutorialnya mbak Ai..

@Asep : Bagus dong mas dari dulu sampai sekarang tidak pernah merokok tingkatkan terus :)

@Fiu : Jantung sehat dan hidup sehat terus tambahkan dengan asupan suplemen alerten untuk menjaga jantungnya..

@Raja : Baguslaaaah

@Ridha : Sayangi jantung Anda dengan rutin mengkonsumsi alerten :)

@Devy : Makanya kalau menjaga jantung itu harus over protektif agar tidak terkena serangan jantung secara mendadak juga. Iya semoga berhasil mbak dev...

@Achamd : Gejalanya iya sering terasa nyeri di bagian jantung, mungkin lho mas itu juga saya ga berani asal takutnya nanti salah ucap hehe

@Uda Awak : Kalau ingin berhenti dan jantung lebih sehat minum alerten aja khusus untuk perorok aktif

@Wicky : Dengan adanya artikel ini mudah-mudahan kalian semua yang sbg perokok aktif dapat cepat sadar akan bahayanya untuk kesehatan.

@Hary : Tidak ada yang sulit kalau mau berusaha, pasti sulit kalau tidak ada usahanya dan terus-terusan merokok

@Aira : Betul mbak soalnya lebih sering menghirup asapnya ketimbang rokoknya dan lumayan sulit untuk menghindarinya :)

@Mbah : Buat apa coba merokok mbah ngga ada untungnya juga malah ngebakar uang, yooo sama-sama

@Aditya : Iya cowok yang tidak merokok itu keren lah pokoknya dan jangan takut untuk di buli tidak maco kalau tidak merokok.

@Ainnul : Meskipun mas ainnul tidak merokok dan tidak mengkonsumsi alkohol ada baiknya mas ainnul juga mengantisipasi dengan bahaya lainnya :)

@Dwiex'z : Dibatasi saja mbak jangan terlalu banget makan makanan yang mengandung garam, secukupnya saja..

@Fidah : Tapi kalau soal menjaga kita juga perlu iya mbak meskipun tidak merokok dan tidak mengkonsumsi alkohol :)

@Albar : Syukurlaaaah sudah bisa diterapkan :)

@Elsawati : Promosi nih yeeeee

@Sucipto : Tidur yang cukup? Kan mas cipto tidurnya suka kebluk (lama) wkwk #Kidding

@Ibrahim : Hayoooo mas ibrahim termasuk orang perokok aktif ngga tuh?

@Blogditter : Tapikan setidaknya dalam seminggu suka olahraga :)

@Imron : Hmmm anak sekolahan udah merokok sayang tuh uang bekalnya di bakar gitu aja, saya juga baru buka blog lagi sekarang ini mas :D

tombol replaynya masih belum berfungsi mbak, coba di upload ulang templatenya :) pasti bisa...

@Ojik : Iya nih mas belom bisa berfungsi nanti kalau di upload ulang kembali ke awal lagi iya harus edit ini itu lagi x_x

Jangan Lupa Senam setiap minggu hehehe

@Ridha : Suplemen untuk menjaga kesehatan jantung mas :)

@Makinoedin : Thanks sudah menambahkan :)

wah harus bener-bener diperhatikan kesehatan jantung ya mbak...

@Kangbabas : Iya supaya jantungnya sehat, apalagi di barengi dengan mengkonsumsi alerten hehe

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon