Kamis, 02 Oktober 2014

Tips Perawatan Kulit Tubuh Tetap Cerah dan Putih Alami

Tips Perawatan Kulit Tubuh Tetap Cerah dan Putih Alami

Memiliki kulit yang putih bersih memang dambaan semua orang di indonesia khususnya para wanita. Banyak cara yang dilakukan agar kulit terlihat cerah dan bersih, mulai dari penggunaan sabun pemutih, lotion pemutih, mengkonsumsi obat pemutih, hingga yang lebih ekstrim lagi mereka melakukan suntuk pemutih. Bukan hanya harganya saja mahal, namun resiko yang ditimbulkan dengan penggunaan obat-obatan kimia tentunya memiliki efek yang kurang baik bagi kesehatan. Padahal cara memutihkan kulit dengan cara yang alami, sebenarnya tidaklah begitu sulit, asal Anda tahu bagaimana caranya.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Mencerahkan kulit bisa diawali dengan anggota badan bagian luar terlebih dahulu seperti wajah, tangan dan juga kaki. Ini dikarenakan bagian-bagaian tubuh tersebut lebih sering terlihat jika dibandingkan dengan anggota tubuh lainnya. Banyak bahan yang bisa digunakan, salah satunya adalah dengan youhurt.

Bukan hanya dapat memutihkan kulit, yoghurt juga sangat bermanfaat untuk memberikan kelembaban pada kulit wajah. Cara memutihkan kulit secara alami ini pun sangat mudah, cukup gunakan yoghurt sebagi masker wajah. Anda bisa menambahkannya dengan madu, dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah agak kencang, bersihkan kulit wajah menggunakan air bersih.

Selain bahan seperti yoghurt, cara mencerahkan kulit bisa dilakukan dengan menggunakan aneka buah seperti tomat maupun jeruk nipis. Menggunakan tomat untuk memutihkan kulit bisa dilakukan denagn cara menghaluskan tomat, bisa dengan di blender maupun di parut. Setelah itu campurkan 3 tetes jus lemon dan juga air mawar. Aduk rata kesemua bahan tersebut dan oleskan di bagian wajah dan leher. Tunggu 15 menit dan bilas hingga bersih dengan air dingin.

Cara Mencerahkan Kulit

Kita bisa menggunakan bengkuang yang memiliki vitamin dan kalsium ini untuk memutihkan kulit tubuh. Cukup balurkan parutan bengkuang pada seluruh tubuh untuk memutihkan kulit. Tunggu agak sedikit kering kemudian bilas dengan bersih.

Zat yang terdapat dalam bengkuang ini bukan hanya memiliki khasiat untuk memutihkan kulit saja, namun kandungan alami bengkuang juga dapat memberikan efek dingin pada kulit tubuh. Terlebih jika membalurkan parutan bengkuang ini dilakukan setelah kita terkena paparan sinar matahari atau sepulang dari pantai.

Nah itulah tadi cara mencerahkan kulit denan cara alami yang bisa Anda ikuti. Selain bahanya yang mudah di dapat, cara penggunaannya pun sangat mudah. Harga beli bahannya juga tidak mahal, dan kita tidak perlu khawatir dengan resiko untuk penggunaan jangka panjang. Maka dari itu pilihlah cara yang alami meskipun hasilnya tidak bisa dilihat secara instan.

3 komentar

nyimak mbak, ntar praktek biar kulitku jadi putih hehe..

iya terimakasih mas yuli atas kunjungannya :)

pasti praktek ni mba ai, supaya kulit kelihatan bersih cerah, walau kulitku agak gelap hehe..

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon