Kamis, 23 Oktober 2014

Atasi Stres Saat Hamil

Atasi Stres Saat Hamil

Hati-hati stres yang disebabkan oleh pekerjaan pada ibu hamil dapat menyebabkan kelahiran bayi prematur. Apalagi jika ibu hamil yang bekerja menolak untuk sedikit lebih bersantai selama kehamilannya. Jadi jika Anda sedang hamil dan sudah merasa stres oleh pekerjaan, segera lakukan apa saja yang bisa membantu Anda untuk bersantai. inilah tujuh cara yang bisa meredakan stres selama kehamilan.

1. Olahraga

Olahraga sering kali menjadi pilihan terakhir saat hamil. Apalagi, hamil anak pertama di tiga bulan awal masa kehamilan. Biasanya ibu baru takut terjadi sesuatu pada janinnya jika terlalu aktif. Makanya, ibu hamil sering membatasi segala aktivitas dan geraknya. Yang dimaksud olahraga bagi ibu hamil, tentu saja berbeda dengan olahraga pada saat tidak hamil. Saat hamil Anda perlu berlatih keras, cukup berjalan-jalan santai dapat menyegarkan pikiran Anda.

2. Yoga

Yoga baik bagi ibu hamil karena di dalamnya terdapat latihan mental yang dapat membantu menenangkan pikiran. Bahkan jika Anda belum pernah mencoba sebelumnya, kehamilan dapat mejadi waktu yang tepat untuk mulai mencoba berlatih yoga. Namun jangan lupa konsultasikan dulu kepada dokter Anda.

3. Tidur Siang

Bayi yang sedang tumbuh di dalam tubuh Anda itu adalah alasan paling baik untuk tidur siang. Bila memungkinkan maksimalkan waktu istirahat makan siang dengan menyelipkan jadwal tidur siang selama 20 menit.

4. Siraman Mentari

Hanya duduk sebentar di bangku taman dapat menyerap sinar matahari pagi yang bisa menjadi terapi yang menenangkan. Selain itu, ini akan mendongkrang peningkatan vitamin D yang di anggap bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Baca juga: Beberapa Penyebab Wanita Sulit Mempunyai Keturunan

5. Pijat Prenatal

Ini juga salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan. Pijat prenatal dapat meredakan sakit, nyeri dan memberi Anda waktu bersantai.

6. Melihat Sekitar

Jika Anda mulai merasa panik, stres atau tertekan, cobalah menarik napas dan berhenti bekerja sesaat. Kehamilan lihatlah orang-orang disekitar Anda perhatikan betapa bahagia orang di sekitar Anda. Semuanya terlihat baik-baik saja, tak ada hal buruk yang sedang atau akan terjadi.

7. Menurunkan Standar

Bukannya bermaksud menyarankan Anda untuk bermalas-malasan bekerja saat hamil. Namun jika Anda seorang perfeksionis sejati, saatmya mulai untuk sedikit menurunkan standar sesuai kemampuan. Dan sesekali meminta bantuan menyelesaikan tugas juga tak masalah.

17 komentar

info yang sangat bermanfaat, sepertinya istri perlu tahu nih tentang hal ini...

mengatasi stresnya tentu akan tak referensiin ke tetangga yang lagi hamil, udah ceirta kan saya ya?

hmm .. kyaknya ini tips khusus untuk kaum hawa deh yah :v tapi kerenn nih infonya bisa saya lanjutkan ke Saudara saya :D

Iya apalagi kalau istrinya sedang hamil

Iya mas, ide yang bagus juga tuh :)

informasi yang sangat bermanfaat buat ibu hamil :)

infonya nanti saya kasihkan buat teman - teman yang perempuan

Silahkan mas, terimakasih yaa sudah mau bantu rekomendasikan :)

takbungkus dulu cara atasi stres ibu hamil ini mbak

Bener juga mbak, dengan menjaga stamina dan vitamin itu akan mengurangi stres dan bisa melancarkan kehamilan, ^.^

Oya ini artikel dari sumber mana kok dicantumkan, kan biar lebih afdhol. ^.^

Sebagian dari beberapa sumber yang saya pernah baca :)

tipsnya sangat bermanfaat banget... tapi saya belum ada istri.. ya di save dulu lah tipsnya... :D

Kalau mau punya istri iya nikah dulu lah mas :D

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon