Kamis, 21 Mei 2015

Perawatan Kecantikan Yang Tidak Bisa Dilakukan Sendiri

Perawatan Kecantikan Yang Tidak Bisa Dilakukan Sendiri

Beberapa jenis perawatan kecantikan ada yang bisa dilakukan sendiri di rumah, ada pula yang sebaiknya dikerjakan oleh para ahli di salon atau klinik kecantikan. Misalnya saja, Anda bisa melakukan scrubbing untuk melakukan eksfoliasi kulit ringan tapi tidak dengan chemical peeling. Salah prosedur, wajah justru menjadi iritasi bahkan rusak. Masih ada beberapa perawatan kecantikan lain yang hasilnya jauh lebih baik serta aman bila diserahkan oleh profesional dan sebaiknya tidak pernah Anda lakukan sendiri.

Baca juga : [Perhatikan Jika Melakukan Perawatan Di Salon]

1. Manikur dan Pedikur
Mempercantik dan merawat keindahan kuku, tangan serta kaki bisa saja dilakukan sendiri, jika hanya sebatas menggunting atau mewarnainya. Tapi untuk penghilang kutikula atau jika Anda menginginkan kuku jari tangan dan kaki tampak lebih indah dan terawat dengan benar sebaiknya gunakan jasa nail shop. Terapis biasanya akan mendahulukan dengan perendaman kaki serta tangan menggunakan garam mineral dan memijatnya. Terlebih lagi untuk menghilangkan kutikula atau kulit yang mengeras di pinggiran kuku perlu dilakukan dengan hati-hati dan telaten.

Jika tidak, justru kulit yang baru yang terangkat dan bisa menimbulkan luka. Jika khawatir terkena penularan penyakit berbahaya akibat kontaminasi pada kulit yang terluka dari alat-alat di salon, Anda bisa membawa peralatan manikur dan pedikut sendiri atau mencari nail shop yang benar-benar baik reputasi keberhasilannya.

Baca juga : [Perawatan Kaki Yang Dapat Dilakukan Dirumah]

2. Waxing Bulu
Dengan alasan praktis, kini banyak beredar produk penghilang bulu atau rambut halus untuk rumahan. Biasanya berupa wax strip, krim atau gel. Meskipun diklaim aman, menghilangkan rambut halus di tubuh sebaiknya dilakukan di salon khusus waxing. Mencabut bulu terutama dengan metode waxing pun tidak bisa sembarangan karena ada ilmunya. para salon waxing lebih mengerti kondisi kulit kliennya dan bagaimana cara yang benar dalam mengangkat rambut tubuh karwna sudah terlatih. Jadi untuk yang satu ini, serahkan pada ahlinya dan jangan pernah coba melakukan sendiri jika tidak ingin mengalami masalah kulit serius.

3. Mewarnai Rambut
Produk perwarnaan rambut do-it-yourself memang banyak dijual di pasaran. Terlebih lagi kini ada inovasi cat rambut berbentuk foam yang bisa diaplikasikan seperti keramas dengan shampo atau cukup dioleskan menggunakan tangan. Tapi jika menginginkan hasil yang sempurna, dengan gradasi warna lebih bagus serta meratakan sebaiknya mengecat rambut tetap dilakukan di salon.

Selain itu dengan mewarnai rambut di salon Anda akan terhindari dari risiko cat rambut tidak merata atau mengenai bagian kulit di sekitar kepala. Umumnya hair stylist atau capster salon yang lebih tahu warna rambut apa yang lebih cocok dan kombinasi warna apa saja yang bisa menghasilkan tampilan lebih natural.

4. Menghilangkan Komedo
Mungkin Anda sering melihat alat penghilang komedo di toko-toko peralatan kecantikan. Bentuknya seperti lidi, terbuat dari stainless steel dan terdapat bulatan kecil di kedua ujungnya. Memencet komedo mungkin tidak terlalu berisiko seperti waxing sendiri di rumah, namun juga bisa memicu terjadinya peradangan, infeksi bahkan jaringan parut di kulit wajah yang tentunya membuat penampilan jadi kurang menarik.

Komedo putih, atau yang biasa disebut whitehead mungkin masih aman dihilangkan sendiri di rumah dengan tersedianya produk-produk seperti plester komedo, krim atau scrub. Tapi untuk komedo hitam atau jerawat batu, pengangkatannya sangat tidak disarankan untuk dilakukan sendiri di rumah. Akan lebih aman jika Anda mengunjungi dokter kulit atau klinik kecantikan untuk mendapatkan prosedur pengangkatan komedo yang benar.

Sumber wolipop.com

10 komentar

Jika dikerjakan /dilakukan oleh ahilnya pasti mendapatkan hasil yang memuaskan ya mbak

saya pernah coba mewarnai rambut sendiri hasilnya malah ga rapih :D

Kalau aku semua perawatan yang disebutkan di atas aku lakukan sendiri di rumah, hihihi :)

Kalau urusan itu ke salon aja biar hasilnya rapi :)

Iya yah, ngilangin komedo asal-asalan bisa bikin jaringan parut :(

Iya kalau bisa mah harus ke yang berpengalaman gitu beb

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon