Jumat, 29 Mei 2015

Hindari Kebiasaan Yang Membuat Badan Gemuk

Hindari Kebiasaan Yang Membuat Badan Gemuk

Mengontrol berat badan adalah cara untuk mempertahankan dan menjaga berat badan agar sesuai atau ideal, bisa juga sesuai dengan apa yang diinginkan. Orang yang gemuk cenderung merasa bahagia dengan keadaanya tapi dalam segi medis kegemukan justru membawa dampak berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Kebiasaan bergadang bisa membuat berat badan Anda cepat naik, tapi bukan dengan cara yang sehat. Selain itu, tidur terlalu larut malam atau dini hari juga membuat badan lesu dan lemas di keesokan paginya. Penyebabnya karena saat tidur terlalu malam, keinginan untuk mengkonsumsi makanan tinggi lemak dan kalori meningkat.

Umumnya banyak faktor yang menyebabkan seseorang menjadi gemuk, salah satu penyebabnya adalah mereka makan secara berlebihan dalam artian melebihi kebutuhan mereka sehari-hari. Kelebihan asupan makanan tersebut akan menjadi lemak, semua lemak tambahan ini memberi beban pada jantung, ginjal dan hati juga pada persendian yang menopang berat badan seperti panggul, lutut dan mata kaki.

Baca juga 5 Hal Yang Dapat Menyebabkan Badan Gemuk

Tapi tak hanya itu, makanan yang diinginkan umumnya tinggi lemak dan kalori karena tubuh yang secara tidak sadar menginginkan itu. Ditambah lagi saat malam hari makanan yang tersedia biasanya memang lebih banyak berupa junk food. Hal ini karena orang cenderung malas untuk memasak di malam buta sehingga mencari makanan yang praktis atau sisa makanan tadi siang tinggal dihangatkan.

Makan dari itu usahakan untuk tidur seawal mungki, antara pukul 21:00 atau 22:00. Banyak cara yang bisa dilakukan agar Anda cepat tertidur di antaranya makan kangkung sebelum tidur, mendengarkan musik instrumen atau audio bertema alam. Bagi penderita insomnia sebaiknya konsultasikan dengan dokter spesialis.

12 komentar

ah gue mah mau dilanggar aja biar gemuk :D

waduuuh, hampir tiap hari mbak saya begadang ngerjain tugas sambil nyemil.. hehe

Hahaha iya sih badannya tipis banget :D *ehhh

Ngga takut gemuk mba? hehehe kalau aku sih takut :(

kebanyakan tidur konon katanya bisa membuat badan Gemuk juga ya mbak :D

Apalagi kalau sudah makan langsung tidur tuh mas :D

yupss setuji banget kegumukan atau berat badan berlebih kan dapat memicu berbagai gangguan kesehatan and membuat kita mender terutama bagi perempuan.. :) Thanks infonya mba

Yukk mari lakukan olahraga dan mulai menghindari makanan berlemak :)

Plus jangan biasain begadang :3

waduh, saya hampir tiap malam tidurnya diatas jam 10 terus mbak. Karena gak bisa tidur, akhirnya saya ngemil deh.

Hahaaa takut gemuk dehh :(

Maximal tidur itu jam 10 iya beb :)

Yukk mulai menghindari dari sekarang :)

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon