Kamis, 14 Mei 2015

Definisi 'Cantik' Menurut Pandangan Orang, Kalau Menurut Kamu?

Definisi 'Cantik' Menurut Pandangan Orang, Kalau Menurut Kamu?

Cantik itu apa sih sebenarnya? Ada yang mengatakan kulit mulus dan putih itu cantik, namun ada juga yang mengatakan cantik itu tergantung dari sikap wanita tersebut. Ya, memang setiap orang memiliki definisi masing-masing tentang apa itu cantik.

Kenapa cantik selalu dikaitkan dengan 'muda'? Karena wanita yang tidak muda lagi, mereka akan mati-matian melakukan sesuatu agar muda kembali. Tak hanya itu 'cantik' juga selalu dikaitkan dengan alam. Cantik dengan pemberian Tuhan atau dikaitkan dengan alam. Ada yang mau menerima apa adanya, ada yang mau mengubah fisik mereka hingga rela melakukan operasi plastik. Ini biasanya dilakukan oleh wanita di Amerika, Rusia dan Mexico. Sedangkan wanita Indonesia mayoritas memilih untuk diet, olahraga, hingga polesan make up untuk mengubah diri mereka menjadi cantik.

Kecantikan juga selalu dikaitkan dengan attitude, penampilan dan behaviour. Karena apabila wanita tidak memiliki penampilan yang baik, cerdas itu akan mengurangi nilai pada diri wanita tersebut. Wanita itu harus cerdas, cerdas dalam segala hal apapun yang ia lakukan. Dan wanita juga harus bisa menjaga penampilan yang baik di depan publik. Karena penampila adalah salah satu kunci untuk kita di nilai oleh orang lain.

Selain itu juga, kecantikan selalu dikaitkan dengan trend, peranan pria, sosial ekonomi maupun tubuh. Kebanyak mayoritas orang Indonesia selalu mengikut trend. Sedangkan definisi cantik menurut peranan pria, menentukan beauty. Kalau pria tidak memuji wanitanya, maka si wanita tersebut akan terus-menerus merasa dirinya jelek. Tapi kebiasaan orang Indonesia, kalau dipuji malah tidak percaya dan akan bilang "ah, masa sih? yang bener?".

Kecantikan di definisikan dengan soal ekonomi, ya demi mengubah keadaan atau agart terlihat cantik, ada banyak wanita yang rela menggunakan sex appeal. Kita sebagai wanita Indonesia harus bisa menjaga diri kita baik-baik jangan sampai terjeremus ke hal-hal yang akan merugikan diri sendiri.

Sedangkan definisi 'cantik' menurut saya pribadi, cantik tidak tidak hanya terlihat dari wajah melainkan cantik juga bisa terpancar dari dalam hati kita masing-masing. Buat apa cantik wajah kalau tidak cantik hatinya. Untuk itu kita harus bisa mengimbangi hal keduanya, kita sebagai wanita harus bisa menjadi orang yang cantik luar dalam. Luar dalam itu wajah maupun hatinya.

Lalu menurut Anda, cantik itu seperti apa sih?

13 komentar

menurut saya cantik itu yang baik hatinya gak sombong gak pelit dan menggunakan jilbab soalnya kalo bejilbab terlihat lebih cantik sih menurut saya hehe

Cantik itu jika dilihat sangat menyenangkan, baik wajahnya, perilakunya, sifatnya, gaya bicaranya dan lain2 yg positif tentunya Teh :). karena cantik itu relatif .... menurut saya lho teh...

Kalau menurut saya cantik itu ya harus dilihat dari luar dan dalam. Maksudnya bukan hanya dilihat dari penampilan fisiknya saja, tetapi juga hatinya :)

Iya pandangan orang selalu berbeda-beda ya :)

Iya cantik itu relatif, kalau ada yang memenuhi kriteria itu bisa di bilang 'cantik sempurna' hehe

Wanita cantik itu wanita yang bisa menjaga harga dirinya, keluarganya dan agamanya....jika tidak dia tidak pantas disebut sebagai wanita yang cantik luar dalam

Cantik itu relatif, yang penting innerbeauty harus sepadan dan lebih baik dari pada outterbeauty. Nice post mba, selalu suka postingan-postingannya. :)

iya mba makanya cantik itu disebut relatif

Sip mba risma.. wah makasih lho aku juga suka postingan mba risma :)

Cantik bagi saya bisa membawa diri, kenal dengan diri sendiri, tau betul apa yang dibutuhkan diri sendiri.

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon