Jumat, 08 Mei 2015

Keuntungan Melakukan Olahraga di Pagi Hari

Keuntungan Melakukan Olahraga di Pagi Hari

Olahraga sangat banyak manfaatnya untuk tubuh kita apabila kita mau melakukan olahraga secara rutin. Dan berolahraga juga dapat memberikan manfaat yang maksimal oleh tubuh. Namun setiap orang mempunyai jadwal olahraga yang berbeda-beda. Ada yang senang berolahraga di pagi hari, siang atau malam atau olahraga ketika ada waktu luang saja. Tetapi melakukan olahraga itu, lebih bagus dilakukan pada pagi hari.

Baca juga: [Olahraga Yang Dapat Tubuh Menjadi Indah]

Karena dengan melakukan olahraga pada saat pagi hari lebih baik daripada siang atau malam, karena pembakaran lemak dilakukan tepat waktu. Baik itu untuk memulai hari dengan peningkatan metabolisme dalam tubuh. Selain lebih dari pembakaran lemak, olahraga di pagi hari juga akan membuat pada kita lebih fokus latihan sehingga olahraga menjadi maksimal.

Setelah bagun tidur, kemudian berolahraga membuat pikiran lebih segar. Pada saat pagi hari hampir setiap orang belum diganggu oleh pekerjaan atau dengan hal lainnya yang dapat mengganggu Anda. Semakin pagi latihan maka semkain sedikit orang yang berjalan-jalan di sekitar kita. Begitu pula ketika memilih latihan di rumah kebugaran. Semakin pagi maka olahraga lebih leluasa ketika melakukan berbagai latihan yang rutin diterapkan oleh kita.

Baca juga : [Senam Aerobik Tubuh Jadi Sehat dan Bugar]

Keuntungan lain, dari melakukan olahraga pada saat pagi hari adalah dapat meningkatkan mood. Olahraga di pagi hari bisa meningkatkan mood, hormon endorfin akan meningkat sehingga energi serta suasana hati menjadi lebih baik. Ini bagus untuk mengawali pagi dengan semangat serta keceriaan saat bekerja.

Hampir sebagian orang yang harus datang ke kantor pagi hari memilih melakukan latihan setelah pulang kerja. Namun olahraga menjadi rutin karena terlalu lelah bekerja, berbeda dilakukan pada saat pagi hari. Tidak perlu bangun jauh lebih awal sebelum waktu berangkat kerja, tapi cukup sediakan waktu sekitar 30 menit untuk berolahraga.

Jadi, sudah siapkah diri Anda untuk melakukan rutinitas olahraga pada pagi hari? Secara tidak langsung apabila kita melakukan olahraga secara rutin badan akan terasa lebih segar dan jauh dari kata 'penyakit' dan tulang kita pun akan lebih kuat. Kalau tubuh Anda ingin sehat, mari lakukan olahraga mulai dari sekarang :)

8 komentar

dulu aku suka lari pagi tapi sekarang udang nggak pernah..sepertinya harus dibiasakan lagi....

saya sangat jarang olahraga pagi mbak, paling juga di siang sama sore hari :D

sudah jarang banget olahraga pagi, karena berbagai kesibukan, padahal pingin dan tahu manfaatnya

Sangat setuju sama neng wida...olah ragadi pagi hari emang lebih ok

Di hari minggu juga bisa tuh mas biar bisa lari pagi :D

Kesibukan karena kegiatan ya mas :)

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon