Selasa, 04 November 2014

Perhatikan 4 Hal Jika Ingin Make Up Tahan Lama

Perhatikan 4 Hal Jika Ingin Make Up Tahan Lama

Merias wajah menggunakan alas bedak bisa membuat riasan lebih tahan lama. Namun terkadang, masih banyak wanita yang salah dalam memilih riasan dasar sesuai dengan warna kulitnya sehingga hasilnya kurang memuaskan.

Melihat problematika ini, untuk memperoleh riasan yang sempurna diperlukan penggunaan alas bedak yang tepat agar tidak terkesan memakai topeng. Seperti apa teknik merias wajah yang benar? Simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: [Bedak Bayi Dapat Mengatasi Masalah Kecantika]

1. Sesuaikan dengan Warna Kulit

Memilih alas bedak yang cocok dengan warna kulit merupakan hal penting yang harus dilakukan sebelum merias wajah. Sebagai contoh, apabila Anda berkulit putih sebaiknya pilihlah alas bedak yang warnanya satu tingkat lebih terang dengan warna kulit. Sedangkan bagi para wanita yang mempunyai wanita kulit kuning langsat dan sawo matang, pilihlah warna terlebih dulu sehingga tidak berdeda dengan warna kulit ketika dipakai.

2. Perhatikan Teknik Pemakaian Alas Bedak

Terdapat dua jenis alas bedak yang umumnya dijumpai, yaitu cair dan padat. Dalam penggunaannya, alas bedak sebaiknya disapukan ke wajah secara perlahan dan hati-hati. Lebih baik pakainnya sedikit-sedikit dulu dan ditepuk-tepuk saja, kalau kurang terlihat bisa ditambah lagi.

3. Gunakan Bedak Tabur atau Padat

Setelah menggunakan alas bedak, penggunaan bedak tabur juga sebaiknya tidak dilewatkan. Partikel-partikel kacil dari bedak tabur dipercaya mampu menyerap minyak dan membuat riasan lebih tahan lama. Pilihlah warna bedak tabur yang sama dengan warna alas bedak yang dipakai agar riasan wajah terlihat lebih cerah. Cara pemakaiannya juga sama seperti alas bedak, cukup dengan ditepuk-tepuk searah tulang pipi secara memutar. Bagi Anda yang mempunyai kulit normal cenderung kering, bisa juga menggunakan bedak padat yang berfungsi untuk menyempurnakan riasan.

4. Pertegas Tulang Wajah

Mempertegas bentuk tulang wajah agar tidak terkesan datar dan membentuk efek tiga dimensi. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah membentuk shadding di bagian dahi, tulang hidung, tulang pipi dan rahang. Shading bisa dilakukan dengan membaurkan blush on warna cokelat atau alas bedak yang warnanya dua kali lebih gelap dari warna kulit asli. Apabila Anda mempunyai bentuk wajah yang lebar, shading bisa dilakukan mulai telinga menuju tulang pipi terluar.

29 komentar

Nyimak aja mbak Ai, saya nggak suka pake make up hehe

makasih mba tipsnya, bermanfaat banget buat cewe khususnya yg suka make up :)

follow back blog saya ya mba

wah pastinya penting banget nie buat kaum perempuan supaya ketika pake make up bisa tahan lama kan mayan bisa hemat dikit ya hehehe... ada hal-hal yang harus diperhatikan juga toh :)

saya simpan dulu deh tipsnya, nanti saya kasihkan ke istri saya.. biar mantab hehehe

yang seringa menjadi masalah adalah make up artis ketika mau manggung. kalau arti tv lumayan, habis syuting langsung di poles lagi. namun kalau artis panggung kadang susah juga. manalagi kalau di daerah make up pas-pasan. namun solusi dari artikel ini kayaknya bisa membantu. kalau ada tolong share juga produk make up yang bagus untuk digunakan. taunya latulip aja, mana kalau pas manggung musik, berkeringat dan make up cepat hilang kalau tidak yang berantakan gan make upnya. tolong solusinya. ditunggu kunjungan baliknya di bengkel blogger.

semoga berguna bagi anda terutama para wanita

semoga berguna bagi anda terutama para wanita

wahh kalo urusan wanita ikut nyimak ah.hihi.

aku termasuk orang yang gak bisa make up mbak
makasih infonya :)

hasilnya pasti cantik

kalo saya nggak pernah riasan :)

ayo sp yg di make up sama saya ??? hehe

kalau untuk pria sendiri yang pas untuk perawatan wajah apa ya...

Terimakasih sudah mau mampir, iya siap mbak :)

Iya dong mas pakai make juga jangan asal touch up aja hehe

Kalau bedak yg bagus sih aku hanya tau produk dari ines, wardah, sama mustika ratu aja mas dan itu juga bagus untuk semua jenis kulit. Oke baik mas, terimakasih sudah mau mampir :)

Emang mas zach mau pakai make up apa? hahaha

Sekedar sharing aja mbak. sama-sama :)

Tapi mas ngga sampai ngikutin pakai alas bedaknya kan kalau istrinya lagi pake make up? hahaha

Cantik dan bersinar hehe, iiih mas kan cowok :D

Bisa berantakan nanti hasil make up nya kalau di rias sama mas fiu :D

Kalau untuk pria mah cukup dengan facial aja supaya bersih dan konsumsi Glow Enhanz sbg suplemen tambahan hehe

make up buat pria yang cocok apa ya :D

oh begitu ya mba. kirain ada pelembab wajah buat pria.. kalau facial buat cuci muka aja kan, nah glow enhanz emang buat wajah ya?

Glow Enhanz itu suplemen yang berfungsi untuk mencerahkan seluruh tubuh secara merata mas :)

Pria tidak perlu pakai make up mas, hanya saja di anjurkan untuk perawatan saja pada kulit itu juga tergantung orangnya berminat atau tidak mhehe

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon