Jumat, 03 Juli 2015

Makanan Yang Bisa Dikonsumsi Diet Vegan dan Mayo

Makanan Yang Bisa Dikonsumsi Diet Vegan dan Mayo

Sama-sama bertujuan untuk menurunkan berat badan, diet vegan dan mayo memiliki menu makanan yang berbeda. Bagi Anda yang ingin mencoba salah satu dari pola diet ini, berikut asupan makanan yang perlu diperhatikan.

Untuk jenis diet vegan, ini menu makanan yang dapat dikonsumsi. Contohnya adalah dietlacto-ovo vegan, pelaku diet ini tidak mengkonsumsi daging tetapi masih menyantap susu dan telur. Sedangkan untuk diet ovo-vegan, mereka masih bisa mengkonsumsi telur, namun tidak menyantap daging serta produk olahannya.

Orang yang baru menjalani diet vegetarian akan mencoba menghindari asupan daging merah terlebih dahulu karena kadar lemaknya lebih tinggi. Setelah itu, perlahan mereka akan mencoba mengurangi asupan daging putih, seperti dada ayam atau ikan. Setelah itu barulah mereka akan berhenti mengkonsumsi telur, susu dan produk olahannya.

Sebagai penggantinya, biasanya di rekomendasikan jamur merang atau jamur shitake. Bahkan di beberapa restauran vegetarian mereka bisa membuat jamur yang rasanya seperti daging ayam atau sapi. Dan disarankan untuk memakan tempe dan tahu sebagai substitusi protein. Disarankan juga untuk mengkonsumsi sayur-sayuran hijau, seperti kangkung, sawi, kailan dan bayam. Karena tidak makan daging otomatis akan kekurangan zat besi dan protein. Dan bayam mengandung zat besi yang cukup tinggi jadi bisa sebagai substitusi.

Untuk diet mayo,dalam diet ini terdapat jenis makanan yang bisa dikonsumsi seperti buah-buahan, sayur-sayuran dan gandum. Alpukat, kacang almond, walnuts, biji-bijian seperti chia seeds, minyak zaitun, ini bisa dimakan untuk diet mayo dan tergantung pengolahnnya. Bisa ditambahkan ke dalam kue atau minuman.

Lemak sehat itu memang benar-benar sehat dan tidak bisa disamakan dengan lemak pada umumnya seperti di gorengan atau margarin. Karena margarin sendiri itu adalah lemak yang tujuannya ingin menyerupai mentega. Disarankan untuk menambahkan grains atau serealia pada makanan. Serealia yang dimaksud adalah sumber makanan seperti karbohidrat yang memiliki tingkat serat yang tinggi. Ada yang menyarankan mengganti roti putih dengan roti gandum atau menambahkan makanan yang tinggi kadar serat seperti havermout, barlet, rye dan quinnoa. Tetapi sebenarnya tidak harus grains, beras merah dan beras hitam juga bisa yang penting seratnya tinggi.

Sumber wolipop.com

22 komentar

Bingung mau pilih diet vegan atau diet mayo, karena saya pengennya buat badan lebih berisi :D

foto diatas kayak mba admin ya, cantik.. dietnya sukses ya mba..

bingung mau komentar apa nih mbak.
soalnya saya baru ngerti jenis2 diet dari artikel ini sih.
keren kan saya

kalau jamur merang atau jamur shitake itu lumayan susah dicari di kalimantan...kalau kami biasanya makan jamur merang yang langsung dari hutan, itu akan tumbuh banyak pas musim hujan aja mbak. kalau musim kemarau paling makan jamur batang....kayaknya kalau banyak bisa dibikin sop kali ya? makasih pencerahannya.

Itu kayaknya diet untuk wanita ya... hehehehehehe :) Pria gak perlu diet, pria asal jangan kelebihan berat badan aja... hehe :)

Kebetulan saya agak gemuk nih.. Mungkin harus diet ya.. Thanks infonya

Terimakasih atas ilmunya. Keren, kok.

Kalau mau berisi banyakin makan yang mengandung karbohidrat dll serta lakukan olahraga, fitnes juga dapat membantu badan menjadi lebih berisi mas :)

Hihihi mba santika bisa aja, jadi malu :D
Iya mudah-mudahan dietku berhasil..

Ini sudah komentar :D
Saya juga baru paham kalau mas yanto ini baru tahu diet :P

Kalau di tasikmalaya sangat gampang dicari mbah mau jenis jamur apapun. Jamur lebih enak di bikin resep tumis lebih nikmat. Sama-sama mbah..

Iya kebanyakan wanita yang memakai tips tersebut :)

Kalau mau diet lebih gampang minum hi green aja mas terus jogging deh :D

Kalau saya malah bukan diet yang di inginkan, tapi sebaliknya.

kalau saya dibulan puasa ini kayaknya ngak perlu diet lagi mbak, sebab hal itu karena badan saya sudah turun 3 kilo secara signifikan :D

Wahh ... saya sudah terlanjut ndut dikit nih ... :P

wah kalo diet harus niat bgt ya...

Gue mau gemuk aja nggak gemuk-gemuk, Wid. :(

Ini malah baca diet. XD

Bahaya kalau nggak makan selama 1 tahun

Diet banyak banget macamnya yah, kalau di bulan puasa ini sih tinggal puasa aja

Iya kalau di telusuri lebih dalam macam diet itu lumayan banyak juga mas :)

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon