Rabu, 28 Januari 2015

Penyebab Timbulnya Kulit Keriput

Penyebab Timbulnya Kulit Keriput

Pada setiap wanita tidak ingin kulitnya mengalami keriput meskipun usianya sudah memasuki 40an. Tetapi wanita ingin tetap terlihat awet mudah dan fresh pada bagian tubuh atau yang sering di lihat sama orang lain adalah pada bagian wajahnya. Sinar matahari bukan satu-satunya pemicu kulit menjadi keriput tetapi ada hal lainnya yang membuat kulit menjadi keriput. Apa saja hal-hal yang dapat memicu kulit menjadi keriput, ikuti terus ulasannya di bawah ini.

Ada beberapa hal yang dapat memicu kulit menjadi keriput selain sinar matahari, di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Gula
Gula akan merusak kolagen dan elastis atau serat yang mendukung kekuatan kulit. Dan yang dapat menyebabkan kulit menjadi kendur dan timbulnya keriput pada wajah dan pada bagian kulit lainnya. Untuk menceganya Anda bisa mengkonsumsi karbohidrat yang sederhana seperti nasi putih, roti tawar berwarna putih, kurangi konsumsi minuman soft drink, madu dan permen.

Dan apabila Anda ingin tetap mengkonsumsi makanan yang manis-manis saya sarankan untuk mengkonsumsi cokelat hitam atau dark chocolate. Dan di dalam kandungan dark chocolate ini mengandung antioksidan yang dapat menjaga tubuh dari radikal bebas.

2. Stres
Terlalu sering mengalami stres akan membuat kepala Anda pusing dan kulit menjadi keriput tanpa di sadari. Stres dapat meningkatkat hormon kortisol yang dapat merusak kolagen dan elastin yang dapat kulti menjadi kendur dan menimbulkan keriput. Untuk cara mencegahnya Anda bisa melakukan olahraga yang dapat menimimalisir stres, dan Anda juga dapat melakukan olahraga seperti yoga yang dapat hati dan pikiran menjadi lebih tenang.

3. Kurang Tidur
Kulit akan memperbaikinya pada saat malam hari. Dan apabila Anda tidak mendapatkan tidur yang nyenyak dan tidak cukup pada malam hari, maka jaringan kulit Anda akan cepat rusak dan kurang tidur juga dapat memicu stres terhadap diri sendiri.

Dan untuk cara mencegahnya supaya tidak terjadi keriput pada kulit Anda, biasakan tidur hingga 8 jam per hari. Supaya proses tidur Anda akan cukup dan nyenyak, dan cobalah untuk tidur secara terlentang atau lurus.

Demikian ulasan tentang penyebab yang dapat memicu kulit keriput yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi yang sudah membacanya. Oh iya, dengan menghindari faktor-faktor di atas tidak cukup apabila tidak di barengi dengan melakukan perawatan untuk wajah atau perawatan tubuh secara menyeluruh. Dan kalau boleh saya sarankan, Anda juga bisa melakukan perawatan agar awet muda dan tetap cantik dengan cara mengkonsumsi suplemen atau cream yang dapat membantu perawatan untuk diri Anda sendiri.

Read more: Glow Collagen Minuman untuk Mengatasi Penuaan Dini

20 komentar

Kurang tidur memang sudah lama saya dengar menjadi salah satu sebab atau faktor yang membuat kulit tampak pucat atau keriput. Untuk itu saya berusaha cukup tidur mninimal 8 jam sehari, Biasanya sih jam 10 malam atau pukul 22.00 WIB sudah beranjak tidur, Maunya sih begitu terus. Namun kadang kebablasan juga tidur sampai menjelang pagi

kalau mata panda termasuk keriput ga ?

@Asep : Iya di biasakan tidur 8 jam per hari itu juga kalau tidak ada halangan (kerja), tapi setidaknya usahakan untuk tidur meskipun di kerjar deadline mas asep hehehe

@Nabil : Bukan, kalau mata panda sama juga sih disebabkan oleh kurangnya tidur atau bisa juga karena terbiasa begadang mbak :)

@Sucipto : Bukan cepat tua tapi bikin kulit akan timbul keriput, eh tua juga bisa mas xixixi

Pengennya sih tidur 8jam tapi kalo jarum jam belom nunjuk angka.12 kayaknya males banget masuk kamar, padahal jm.5 udah harus bangun. Solusinya gmn ya, tidur kurang tapi enggak keriput?

kalo saya untungnya masih muda sih jadi blum keriputan .hehehe

kalau saya tidur cukup mba, yang kurang makan sama mandi hehe

Duh masalah gue ada di nomor 3 tuh, susah tidur. Berlaku buat cowok juga gak sih ini?

@Yandhi : Solusinya iya minum suplemen dezire atau pakai cream snail white agar mencegah anti penuaan dan keriput :)

@Hendri : Tapi kan untuk mencegahnya boleh dong di atasi dengan snail white atau dezire hehe

@Santika : Jorok dong, laaah kenapa harus kurang makan. Nanti kurus lho mbak? :D

@Dani : Berlaku ko mas :)

kalau kita2 (kaum pria biasa sudah ndak terlalu peduli lagi, karena memang sejatinya sudah ganteng(ckckckc,.. ngaku), tapi kalau buat para wanita dalam hal ini ibu2, perlu tuh biar selalu cantik dan awet muda, infonya saya copas buat di kasih tau ke istri agar senantiasa berwajah cantik dan licin, hehehe

Kalau kebanyakan tidur juga malah kurang bagus. :)

Selamat Siang Mba, Karena ini kunjungan perdana saya,jadi pertama tama saya minta izin dulu untuk Follow blognya agar Silaturahmi nantinya bisa terjalin,dan jika berkenan untuk follback,tentunya saya sangat berterima kasih, silahkan jalan jalan kesebelah digubuk tua saya untuk follow juga. Saya baru tahu kalau kurang tidur dapat menyebabkan kulit keriput, jadi sekarang saya harus mengurangi begadang ya Mba...

@Zulham : Tapi untuk para laki-laki bisa ko untuk melakukan perawatan agar wajahnya tidak terlihat kusam dan suntuk terus dengan cara perawatan pada wajah agar semakin bagus untuk di lihat. Merawat diri juga perlu :)

@Ridha : Iya kan minimal tidur itu 8 jam per hari mas ngga kurang dan ngga lebih dan itu sudah takaran yang pas untuk manusia hehe

@Hayardin : Terimakasih sudah berkunjung, dan tunggu saja saya akan berkunjung kembali ke blog Anda. Nah iya karena begadang akan membuat lingkaran mata menjadi hitam dan kepala akan pusing :)

Mungkin harus konsumsi suplemen kolagen deh.. :P

aku baru tau gula bisa menyebabkan kulit keriput, mungkin sekarang banyakin makan garam aja kali ya hehe

tidur adalah faktor yang sangat penting... kurang tidur nggak baik, kebanyakan tidur juga buruk... kalau dangdutnya... yang sedang-sedang saja... yang sedang-sedang saja...

Lahhh ko jadi ke dangdut -_____-

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon