Jumat, 27 Januari 2017

3 Cara Ampuh Melindungi Kulit Dari Penuaan Dini

Penuaan Dini

Setiap wanita yang bertambahnya usia pasti semakin khawatir terhadap kulit yang sudah mulai terasa tidak kencang atau kendor. Maka dari itu, banyak produk maupun treatment kecantikan yang memahami akan permasalahan tersebut. Ada 3 cara ampuh untuk melindungi atau membantu mengatasi tanda-tanda penuaan kulit dan membantu kulit terasa lebih kencang.

1. Beri Proteksi Yang Cukup Dari Paparan Sinar Matahari
Sinar matahari memiliki 2 jenis radiasi yang berpengaruh buruk pada kulit. Ada sinar Ultra Violet B (UVB) yang bisa membakar kulit dan menyebabkan kulit menggelap, dan ada sinar Ultra Violte A (UVA) yang mampu menembus lapisan kulit lebih dalam dan merusak struktur jaringan sehingga kulit mengalami penuaan dini. Oleh karena itu, Anda wajib memberikan perlindungan yang cukup untuk menghindari timbulnya masalah kulit seperti flek, pigmentasi hingga kerutan dini.

Sebaiknya, gunakan tabir surya yang memiliki label SPF dan PA setiap hari. Sesuaikan tingkat SPF dan PA tabir surya Anda dengan jenis aktivitas yang dilakukan. Meskipun di dalam ruangan, sebaiknya Anda tetap menggunakan tabir surya karena sinar radiasi UVB bisa menembus kaca (mobil ataupun gedung).

2. Selalu Menjaga Kelembaban Kulit
Kelembaban kulit adalah poin penting yang mesti diperhatikan untuk mencegah penuaan dini. Tanpa disadari, kulit bisa kehilangan kelembaban kapan saja karena pengaruh iklim dan minimnya asupan cairan, sehingga mengarah pada kondisi dehidrasi kulit. Dehidrasi kulit juga bisa dialami oleh Anda yang berjenis kulit kering maupun berminyak. Yang membuat banyak orang tak menyadari kondisi ini adalah karena orang berasumsi kulit kering sama saja dengan dehidrasi kulit, padahal jenis kulit kering berarti Anda terlahir dengan kulit yang tidak memproduksi minyak alami dengan cukup, sedangkan dehidrasi kulit berarti kulit dalam kondisi kekurangan cairan.

3. Berinvestasi Pada Produk Perawatan Anti Aging
Selain menjaga kelembaban kulit dari dalam, maka usaha Anda juga harus diimbangi dengan perawatan yang menyeluruh. Saatnya berinvestasi pada produk skincare yang cocok dengan jenis kulit Anda. Gunakan rangkaian produk perawatan wajah yang memiliki label "anti aging" dan pilih kandungan yang kaya antioksidan, vitamin E, retinol serta peptida yang dapat merangsang produksi kolagen untuk memperbaiki struktur kulit. Pastikan juga kulit Anda telah lembab dan bebas dehidrasi agar kulit siap menerima produk skincare yang akan Anda gunakan.

Read more : Glow Collagen Minuman untuk Mengatasi Penuaan Dini

Cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kelembaban kulit adalah dengan minum cukup air tiap harinya serta mengkonsumsi minuman elektrolit. Selain mudah diserap tubuh, kandungan elektrolit ini akan mengisi kadar cairan yang berkurang di lapisan kulit, apalagi jika Anda mengkonsumsinya sebelum tidur. Saat kelembaban tubuh terjaga, struktur kulit akan terasa lebih lembut dan kenyal sehingga tidak berkerut.

Cukup mudah bukan 3 cara diatas untuk dilakukan setiap hari oleh Anda? Yuk lindungi kulit kita secara menyeluruh agar terbebas dari dehidrasi dan kulit menua secara dini.

*sumber gambar by google
*sumber artikel by vemale.com

1 komentar so far

semoga aku tetep bisa mempertahankan kelembaban kulit, soalnya di Pontianak cuacanya panas dan gampang kering banget

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon