Jumat, 18 September 2015

Menanggapi Pertanyaan Klasik dalam Dunia Usaha

Menanggapi Pertanyaan Klasik dalam Dunia Usaha

Menanggapi sebuah pertanyaan-pertanyaan klasik dari para konsumen tidak akan ada habisnya meskipun sudah di jelaskan secara detail. Tapi tetap saja pertanyaan klasik itu selalu datang begitu saja dari para konsumen A-Z.

Pertanyaan klasik itu selalu di ucapkan dengan kalimat seperti berikut ini :

1. Mbak, suplemennya aman gak?
Kalau nggak aman, ngapain saya susah payah promosi sana sini kalau ujungnya mau ngeracunin konsumen atau pelanggan saya. Toh kalau misalkan suplemen yang saya jual di website ataupun di BBM tidak aman mungkin saya sudah ada di tahanan.

Haha. pertanyaan konsumen atau pelanggan suka memang ada-ada saja. Tapi tetap saya layani dengan baik dan meyakinkan hati konsumen bahwa suplemen yang saya jual dan di promosikan ini benar-benar legal dan aman serta halal untuk di konsumsi dari kalangan manapun.


2. Mbak, suplemennya ori apa kw?
Hmm, pertanyaan ini nih sedikit agak tersinggung bagi saya. Suplemen Mega We Care setahu saya tidak ada yang kw (palsu) karena kami memesan langsung dari outlet resmi belanja secara jumlah banyak. Jadi, sista masih ragu dengan keaslian suplemen Mega We Care yang kami jual?

3. Mbak, ini suplemennya sudah ada BPOMnya belum?
Sudah. Semua produk Mega We Care mulai dari produk wellness sampai skincare sudah tercantum dan ada nomor BPOM resmi. Ingin membuktikan sendiri silahkan cek di http://ceknie.pom.go.id/ dan masukan nomor BPOM yang tertera di salah satu produk Mega We Care.

4. Mbak, kalau konsumsi jangka panjang aman kan?
Aman dong, karena suplemen Mega We Care tidak tergolong dalam obat keras. Jadi mau konsumsi sampai kapanpun juga aman-aman saja sekalian ini perawatan praktis buat sista dan bro karena ini termasuk suplemen makanan iya sista dan bro.

Tipe konsumen itu selalu berbeda-beda, tapi semua harus saya hadapi dan di layani dengan baik agar konsumen ketika berbelanja di toko kami nyaman. Tapi konsumen juga harus bersikap sabar, sebab tangan saya hanya ada 2. haha. Tidak bisa melayani para konsumen dengan sekaligus. Saya sebagai admin di Natureve Shop dan Widaku.com hanya bisa melayani para konsumen satu per satu dan di usahakan saya melayani para konsumen dengan fast respon.

Mohon maaf tulisan ini tidak ada unsur membicarakan konsumen atau menjelek-jelekan terhadap konsumen. Tulisan ini real saya buat dan tidak mengada-ngada ini hanya sebagian curhatan yang ingin saya ungkapkan yang sudah lama ada di benak saya. Sekali lagi ini tidak ada unsur untuk menjelek-jelekan siapapun.

Owner,

Wida Zee

67 komentar

selalu aja ada pertanyaan ya mbak...kalo mau beli pasti ya gitu juga diriku..hehehe

Sabar mbak, terkadang konsumen pertanyaannya memang begitu. Saya setuju dengan jawaban mbak yang nomor satu. Ngapain juga kalau palsu terus mbak bela-belain promosi. Bisa-bisa kena tangkap dah ama pak polis ntar hehe. Kadang memang konsumen aneh tanyanya :)

itu hal hal bisa dan kecil dalam berbisnis ,,hehe

Jadi admin susah juga ya mba wida? perlu tingkat kesabaran yang ekstra :)
tapi beruntung lho punya tangan 2 coba kalau punya tangan 8 kan ngeri juga, heuheu

Kalau saya sih mau nya suplemen yang aman, manfaatnya luar biasa dan murah ... hehehehe.

iya sih namanya juga konsumen, ya sebagai penjual kota harus sabar, gue juga dulu pernah jualan online, eh si calon buyyer nanya nanya mulu d sma tp eh ujung2nya ga jadi beli

tambahan satu lagi, mba suplemennya bisa ngutang gak mba???

Brrt kudu sabar ya gan kalau jadi penjual saat menghadapi pembeli yang cerewet :D

hada[i dengan senyuman teh...pasti akan baik-baik saja...

betul sekali mbak, memang beda konsumen beda juga orang nya artinya kadang ketemu juga dengan orang yang rewel, tapi sebagai penjual kita harus bisa melayani semua konsumen dengan sabar

yang sabar mbak...pertanyaan klasik macam itu memang menguji kesabaran banget ya. apalagi yang nanya aman atau enggak :")

jika diperhatikan dari semua pertanyaan umum dan klasik dalam dunia usaha diatas, pertanyaannya pasti diawali dengan kata MBA...kenapa, coba?

Wajar, namanya juga konsumen harus berhati-hati dan teliti sebelum membeli. Apalagi kalau konsumennya pernah dapa pengalaman buruk saat membeli produk lain :)

kesabaran dalam menghadapi bebagai pertanyaan konsumen itu yang susah dihadapi ya mbak , tapi ya mau gimana lagi .. namanya juga usaha hehe :D

Tapi saya yakin Mbak Wida akan tetap sabar dan semangat!

Kalau nanya dalam tahap-tahap wajah sih nggak apa-apa juga mba :D

Aamiin mudah-mudahan mas

Sabar udah makanan sehari-hari :)

Nggak susah sebenernya cuma ya harus banyak-banyakin stok kesabaran dan senyum aja :D

Lahhh semua suplemen juga aman kalau nggak aman itu yo belinya ke orang-orang yang jual obat terlarang x__x

Ngenes ya kalau ada calon konsumen yang seperti itu modal bicara doang eh udah minta diskon konsul ini itu akhirnya ga mau beli juga. Suee tuh :'D

Di warung aja kalau mau ngutang :P

Hmm bukan harus sabar lagi mesti minum es dawet juga tuh biar ati dingin :D

Kalau senyum aja nggak bakalan bisa selesai tanpa bertindak dengan baik mas wahab x__x

Nah itu 'sabar' bekal utamanya sebagai admin. Mesti sabar juga kalau ada salah satu konsumen yang komplen tapi admin juga nggak harus di segani dong biar ga letoy nantinya :D

Moso mau gini 'Mas, suplemennya aman atau nggak? Kan adminnya juga perempuan toh mang x__x

Insha Alloh berbelanja di Natureve Shop dan Widaku.com itu aman kak indi :)

Saya mah di nikmatin aje lah \=d/

Pasti kalau udah ada yang nyemangatin, tingkat semangatnya akan naik lagi dan terus naik. Yihaaaaa \=d/

dibayar kartu kredit boleh gak mba :3

Yang lebih parahnya lagi udah banyak nanya ujung-ujungnya ga jadi beli... hehe . mantap postingnya mbak

Lagipula pertanyaan2 seperti di atas harusnya gak perlu ditanyakan lagi, kecuali kalau belum ada penjelasan lengkapnya, ini hanya soal percaya atau tidak. Kalau percaya beli, gak percaya jangan beli. Mudah.

Yang penting harus bersabar.
Customer sekarang sudah semakin pintar dan banyak pula pertanyaannya.
Moga suksess ya :)

Kadang konsumen ngga ngebaca dulu jadi nanya2 terus hehehe

Mangat mbak

Lambat laun mereka pasti nanti ngerti sendiri wkwkwk

Yang sabar yang penting, paling diuji kesabarannya waktu si doi tanya panjang lebar tapi enggak jadi beli. Haha. emang keimanan sedang diuji kalau gitu mbak :D

Kalau saya sih liat dari feedback nya mba, kalau ada komentar pembeli yang negatif terhadap barang yang di belinya, itu menjadi acuan saya... seperti tokopedia/bukalapak...

Males Baca pasti Mereka hingga hal sudah jelas saja masih di tanyakan lagi dan lagi, tapi mau gimana lagi yang penting mau beli dan puas dua duanya sama-sama di untungkan darinya.

Walau kadang juga nganyeli, udah tanya apa itu apa ini ujung ujungnya juga ga beli hihihih

Yah begitulah konsumen ya Mbak, suka tunya tanya yang bikin repot... hehehehehehehe :) Yah harus dicurhatkan Mbak gak apa, namanya juga manusia kan ya... hehehehehehe :)

mba, bisa ditawar ngga?
mba, ngutang dulu ya?

Nah itu lebih nyebelin lagi x__x

Iya sebenernya sih seperti itu tapi apa mau mereka tetep aja nanyanya seperti itu :D

Dan bagi yang di tanya harus siap dengan jawabannya yang tepat dan jelas :D

Ul, jangan panggil mba dong kalau panggil mbak serasa gue paling tua dari lo x__x

Setiap hari di uji saya sama konsumen wkwk

Kalau ada komentar yang negatif saya udah punya jurus yang manjur.

Perlu kesabaran yang tinggi ya mba, tingkat kepuasan konsumen nomer 1.

Gue bantu usapin boleh nggak, Wid?

Eh, itu gue komen apaan, sih?

Gue juga pernah pas nyoba jualan olshop, lebih tepatnya bantuin jualan dagangan temen gitu, sih. Eh, yang nanya bikin capek jawabnya. Mana nggak jadi beli. Cuma bisa sabar dah. :(

Biasanya dibikinin konten sendiri ya klo banyak tanyain gitu hihi
Yg di F n Q

Mbak boleh gratis gak? Hohoho

masih mending Wid ditanya masih seputar produk kita. Nah aku, rasanya mau nyemplung rawa-rawa pas ada konsumen nanya "Sist, aku udah di depan rumah nih, JNE nya pake motor warna apa? JNE nya tau kan rumah aku yang pager warna ijo? Tapi hari ini aku sekolah sist, dikirimnya bisa besok ajah nggak" hahahhaa ini bener2 lucu dan miris :(

Rasanya aku mau resign jadi owner :(

Hahaha gue mah udah biasa sama tipe konsumen yang kek gitu yog :D

Hahaha itu tipe konsumen jenis apa ya teh, pengen deh di bisikin ke telinganya terus berkata "sis, tunggu aja telpon dari jne nanti juga dateng sendiri masa iya harus ngapalin cat rumahmu" emang jne sapose kamu wkwk

Ini sih bukan bahas prilaku konsumen lagi, tapi udah masuk curhatan owner. heheh sukses untuk bisnisnya dan berikan layanan terbaik

Lagi berusaha memberikan pelayanan yang terbaik :)

Namanya usaha ya harus sabar dong.... barangkali yg banyak tanya tentang hal yg sudah terjelaskan adalah orang yang malas baca dan mau instan tapi mau beli

Kalau sabar sudah pasti ini hanya meluapkan buka bermasuk untuk ngoceh tidak jelas ko mas :)

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon